Lonjakan Transaksi Cardano (ADA) Mengguncang Pasar Crypto: Apakah Ini Waktunya Altcoin?

Lonjakan Transaksi Cardano (ADA) Mengguncang Pasar Crypto: Apakah Ini Waktunya Altcoin?

Kabar terbaru dari dunia crypto menunjukkan bahwa Cardano (ADA), Solana (SOL), dan Polkadot (DOT) tengah mengalami kenaikan yang signifikan. Apakah ini pertanda bahwa musim altcoin telah tiba? Analis pasar crypto memberikan pandangan mereka tentang dinamika terkini yang mungkin membawa angin segar bagi investor crypto.

Analisis Pasar dan Prediksi Altcoin

Pasar crypto baru-baru ini mengalami koreksi yang dianggap oleh Will Clemente, seorang analis crypto, sebagai fase penting untuk mengurangi posisi yang lemah dan mengurangi pasar yang terlalu banyak leverage.

Kaleo, seorang tokoh di dunia crypto, juga menyatakan bahwa penurunan harga yang terjadi hanyalah koreksi sehat setelah kenaikan parabolik yang besar.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Bankless, dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter), menunjukkan bahwa meskipun pasar crypto mengalami hari terburuk dalam beberapa bulan pada 11 Desember, situasi tersebut memberikan kesempatan untuk membeli di titik rendah.

Santiment, sebuah firma intelijen pasar, mencatat lonjakan signifikan dalam postingan media sosial yang menganjurkan untuk “membeli saat harga turun”.

Performa Mengesankan Altcoin

prediksi altcoin
Sumber: PYMNTS

Dalam beberapa waktu terakhir, altcoin menunjukkan performa yang mengesankan dengan mengungguli Bitcoin. Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa dalam tujuh hari terakhir, ADA naik 49%, sementara Bitcoin turun 1%. AVAX, DOT, SOL, dan BNB juga menunjukkan performa yang lebih baik dari Bitcoin.

Pada kerangka waktu yang lebih pendek, ADA memimpin kenaikan di antara crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar setelah naik 12% dalam 24 jam terakhir. SOL mengikuti dengan kenaikan 10% pada hari yang sama, sementara DOT meningkat sebesar 9,2% dalam periode yang sama.

Namun, masih diperlukan waktu untuk melihat apakah tren ini akan berlanjut dan memastikan apakah kita benar-benar berada di musim altcoin.

Transaksi Cardano (ADA) Menunjukkan Minat Institusional

Ali Charts, seorang analis crypto, mengungkapkan adanya peningkatan transaksi Cardano (ADA) yang bernilai lebih dari $100.000 dalam tiga bulan terakhir. Hal ini menandakan minat yang tumbuh dari investor institusional dan para whale crypto, yang sering kali menjadi pendahulu dari lonjakan harga.

Ekosistem Cardano yang berkembang juga berperan dalam peningkatan transaksi ini. Dengan lebih dari 81.447 kebijakan dan 79 juta transaksi yang telah diproses, Cardano menunjukkan keandalan dan adopsi yang meningkat dari institusi. Pengembang ADA terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur backend, efisiensi node, dan solusi skalabilitas.

Paragraf Penutup

Dengan semua indikasi positif ini, termasuk kenaikan harga dan total nilai yang terkunci (TVL) yang mencapai puncak 19 bulan, Cardano (ADA) tampaknya siap untuk rally yang mengesankan. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari gelombang altcoin selanjutnya?

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi