AI Token Meroket di Tengah Momentum Pasar Nvidia

AI Token Meroket di Tengah Momentum Pasar Nvidia

Dunia kripto kembali diramaikan dengan lonjakan nilai token-token berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Kenaikan ini terjadi menjelang konferensi Nvidia GTC 2024 yang akan segera berlangsung. Perpaduan antara AI dan teknologi blockchain menjadi daya tarik utama di balik melonjaknya nilai token-token ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Token AI di Tengah Hype Nvidia

Berdasarkan studi terbaru dari Santiment, portofolio yang terdiri dari 100 token AI menunjukkan peningkatan nilai yang signifikan sebesar 30,7%. Hal ini menunjukkan kepercayaan investor yang semakin tinggi terhadap token AI, bahkan di tengah fluktuasi pasar. Data dari CoinMarketCap juga mendukung tren ini.

Sektor AI mengalami kenaikan hampir 15% hanya dalam satu hari, mendorong total kapitalisasi pasarnya mencapai $37,4 miliar. Render (RNDR), Fetch.ai (FET), dan SingularityNET (AGIX) memimpin reli ini dengan kenaikan yang mengesankan.

Platform analitik blockchain Lookonchain mengungkapkan bagaimana investor cerdas memanfaatkan lonjakan token AI ini. Transaksi yang disorot termasuk keuntungan signifikan dari investasi Fetch.ai dan pengembalian luar biasa dari kepemilikan NetMind Token (NMT).

Baca Juga: Orange Domains Integrasikan Dunia DNS Tradisional dengan Web3!

Hype Nvidia

hype nvidia
Sumber: Akun X Santiment

Antusiasme terhadap mata uang kripto AI dapat ditelusuri kembali ke antisipasi seputar konferensi GTC 2024 Nvidia yang akan datang. Kabar bahwa proyek blockchain Ankr akan mengumumkan harga masa depannya di acara tersebut memicu lonjakan 40% pada token aslinya.

Selain itu, kesuksesan finansial Nvidia baru-baru ini, dengan lonjakan pendapatan bersih sebesar 769% dari tahun ke tahun, memperkuat peran utama perusahaan dalam ekosistem AI.

Dengan GPU perusahaan yang berada di garis depan pengembangan model AI besar, prospek positif Nvidia tentang permintaan produk yang berkelanjutan menjadi pertanda baik bagi industri AI. Di tengah perkembangan ini, Nishant Bhardwaj, seorang pedagang kripto, percaya bahwa token AI hanya dipompa karena kinerja saham Nvidia.

Baca Juga: Privasea Raih Pendanaan Awal $5 Juta untuk Bangun FHEML!

Nvidia dan Masa Depan AI

Nvidia telah menjadi pemain utama dalam pengembangan AI, dengan GPU-nya yang kuat digunakan untuk melatih dan menjalankan model AI yang canggih. Perusahaan ini juga telah berinvestasi dalam penelitian AI dan mengakuisisi beberapa perusahaan AI terkemuka.

Dengan fokus Nvidia pada AI, tidak mengherankan jika token AI mengalami lonjakan harga. Investor berharap bahwa pertumbuhan AI akan menguntungkan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pengembangan teknologi ini, termasuk Nvidia dan perusahaan yang menggunakan teknologi Nvidia.

Kesimpulan

Lonjakan token AI baru-baru ini menunjukkan minat yang meningkat terhadap teknologi ini dan potensinya untuk mengubah berbagai industri. Dengan Nvidia sebagai pemimpin dalam pengembangan AI, investor berharap bahwa token AI akan terus mengalami pertumbuhan yang kuat di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi