Saham 5 Perusahaan Penambangan Bitcoin Terbesar Catat Peningkatan Luar Biasa!

author:

Saham 5 Perusahaan Penambangan Bitcoin Terbesar Catat Peningkatan Luar Biasa!

Sebuah angin segar berhembus bagi investor saham di sektor penambangan Bitcoin, dengan adanya lonjakan nilai saham perusahaan-perusahaan ternama di ranah ini. Kenaikan ini berlangsung di tengah-tengah prestasi tertinggi yang dicapai oleh indeks pasar saham S&P 500 dan Dow Jones.

Kejadian ini menandakan bahwa kegairahan pasar memiliki pengaruh yang kuat terhadap nilai saham yang berkaitan dengan crypto.

Peningkatan Nilai Saham Penambangan Bitcoin

kolaborasi bitdeer

Senin yang lalu, lima perusahaan penambangan Bitcoin dengan kapitalisasi pasar terbesar mencatat peningkatan nilai saham yang cukup mengesankan. Bitdeer Technologies Group (BTDR) berada di garis depan dengan kenaikan sebesar 6,25% dalam kurun waktu 24 jam.

Baca juga: Rusia Kalahkan Amerika Serikat dalam Keuntungan Penambangan Bitcoin!

Disusul oleh Cipher Mining (CIFR), CleanSpark (CLSK), Riot Blockchain (RIOT), dan Marathon Digital (MARA) yang masing-masing mengalami kenaikan sebesar 5,22%, 3,35%, 3,01%, dan 2,98%. Namun, tidak semua perusahaan penambangan menikmati kenaikan tersebut.

Core Scientific (CORZQ) malah mengalami penurunan sebesar 9,3% di tengah investigasi yang dilakukan oleh regulator AS terhadap B. Riley, yang merupakan pendukung utama perusahaan. Investigasi ini terkait dengan dugaan penipuan sekuritas yang melibatkan klien, meskipun sampai saat ini belum ada tuntutan resmi yang diajukan kepada B. Riley.

Pencapaian Tertinggi Wall Street

Pencapaian tertinggi baru oleh indeks S&P 500 dan Dow Jones tampaknya memberikan dampak positif yang meluas ke saham-saham yang berkaitan dengan crypto. Pada tanggal 22 Januari, indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 0,2%, mencapai puncak baru di angka $4.866 menurut data dari Google Finance.

Baca juga: Iris Energy Tingkatkan Kapasitas Penambangan Bitcoin, Harga Bitcoin Bisa Meroket 2024?

Sementara itu, Dow Jones juga mencatat rekor dengan menembus angka 38.089 untuk pertama kalinya, menunjukkan kenaikan sebesar 0,4%. Kenaikan ini juga dirasakan oleh Coinbase, sebuah platform pertukaran crypto, yang sahamnya meningkat sebesar 2,7%. Hal ini mendorong nilai saham COIN menjadi $128,2.

Suasana pasar yang bullish ini menandakan bahwa investasi dalam sektor crypto dan teknologi blockchain masih memiliki prospek yang cerah.

Peningkatan nilai saham di perusahaan-perusahaan penambangan Bitcoin ini memberikan indikasi yang menggembirakan bagi investor yang tertarik pada potensi pertumbuhan industri crypto.

Dengan rekor baru yang dicapai oleh indeks pasar saham utama, investor memiliki alasan lebih untuk optimis terhadap masa depan investasi di sektor crypto yang penuh dinamika ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: