Keuntungan Tahunan Maker (MKR) Melonjak Melebihi Rp3,1 Triliun, Apa Faktor Utamanya?

Keuntungan Tahunan Maker (MKR) Melonjak Melebihi Rp3,1 Triliun, Apa Faktor Utamanya?

Pendapatan tahunan Maker mencapai puncak baru sebesar $200 juta yang setara dengan Rp3,1 triliun (kurs $1 = Rp15.800), menurut data dari Makerburn.com. Lonjakan ini didorong oleh peningkatan deposit aset dunia nyata yang ditokenisasi (RWA) dan peningkatan yield bagi pemegang DAI melalui integrasi rantai Gnosis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Pendapatan Maker

lonjakan pendapatan tahunan maker
Sumber: Makerburn

Maker, platform penerbit stablecoin di Ethereum, mencatatkan pendapatan tahunan tertinggi baru kemarin. Puncak sebelumnya adalah $172,3 juta yang setara dengan Rp2,7 triliun (kurs $1 = Rp15.800) pada Mei 2021. Maker menghasilkan uang melalui biaya yang dibayar oleh pengguna untuk meminjam DAI, dan biaya yang diperoleh dalam kasus likuidasi posisi pinjaman

Peningkatan pendapatan ini terjadi di tengah peningkatan deposit RWA untuk mencetak DAI dan yield yang lebih tinggi bagi pemegang DAI. RWA yang ditokenisasi adalah token crypto yang didukung oleh aset fisik atau aset keuangan dunia nyata seperti saham, obligasi pemerintah, real estat, atau seni.

Baca Juga: MakerDAO Mengusulkan Rantai Asli Baru Berdasarkan Fork Solana (SOL), Ini Alasannya!

Manfaat Bagi Pemegang DAI

supply dai
Sumber: Makerburn

Pemegang DAI mendapatkan keuntungan lebih melalui mekanisme DAI Savings Rate (DSR) melalui Spark Protocol. DSR menghasilkan yield bagi pemegang DAI dari biaya protokol yang dibayar oleh pengguna yang menyetor aset ke Maker untuk mencetak DAI baru.

DAI yang disetor ke Spark Protocol diwakili sebagai sDAI, dan mencakup 31,3% dari total pasokan DAI sebesar Rp23,8 triliun. Pasokan sDAI telah meningkat lebih dari lima kali lipat dari sekitar $5,6 miliar sejak Agustus ketika komunitas Maker memilih untuk meningkatkan yield sDAI.

Baca Juga: Heboh, MakerDAO Ajukan Proposal DAI Saving Rate (DSR) sebesar 1% ke 3,3%!

Transfer Token Maker

Token Maker senilai lebih dari $8 juta telah dipindahkan dari Binance ke dompet yang tidak dikenal. Hal ini menunjukkan bahwa para pemegang besar crypto atau “whale” sedang mengumpulkan MakerDAO.

Dengan lonjakan pendapatan dan peningkatan yield bagi pemegang DAI, Maker menunjukkan potensi besar dalam dunia crypto. Bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi dalam crypto, Maker bisa menjadi pilihan yang menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: