Lonjakan Pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Google Mencapai 826% di Inggris! Apa yang Terjadi?

Array

Lonjakan Pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Google Mencapai 826% di Inggris! Apa yang Terjadi?

Pencarian Google dengan kata kunci ‘beli Bitcoin’ di Inggris melonjak lebih dari 800% dalam seminggu. Tren ini menunjukkan peningkatan minat yang signifikan terhadap cryptocurrency, terutama di Inggris. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Inggris

Data dari Cryptogambling.tv menunjukkan bahwa pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Inggris melonjak 826% dalam waktu singkat. “Lonjakan luar biasa dalam pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Inggris, ditambah dengan kebangkitan kembali mata uang crypto, menunjukkan minat yang tumbuh dan dampak potensial dari keterlibatan institusi keuangan tradisional dalam dunia aset digital,” kata juru bicara Cryptogambling.tv.

Data Google Trends menunjukkan bahwa ‘beli Bitcoin’ hari ini mencapai nilai 100, yang merupakan puncak popularitas untuk istilah tersebut dalam jangka waktu tertentu. Jika dilihat lebih jauh, lonjakan pencarian ini sangat mencolok, dimulai sejak akhir pekan lalu.

Baca Juga: Antusiasme Bitcoin ETF Mencapai Tingkat Tertinggi, Ini Data Google Search Terbaru!

Peningkatan Minat Global terhadap Bitcoin

google trends global bitcoin
Istilah pencarian global yang berhubungan dengan pembelian Bitcoin telah melonjak di seluruh dunia. Sumber: Google Trends

Namun, situasi sedikit berbeda ketika melihat pencarian global untuk istilah yang sama. Jika kita fokus pada rentang 7 hari pertama, meskipun Inggris sempat mencapai puncaknya, secara global, tren ini menurun selama beberapa hari terakhir, mencapai nilai hanya 29 hari ini. Nilai tertingginya – 100 – dicapai pada hari Selasa.

Jika dilihat dalam rentang 30 hari, situasi ini tampak lebih stabil. 20 dan 23 Oktober adalah hari-hari ketika orang-orang di seluruh dunia paling banyak mencari ‘BuyBitcoin’ dalam periode ini, dengan nilai 100 dan 99, masing-masing. Yang terendah adalah pada 22 Oktober, dengan nilai 72.

Baca Juga: Capai Harga Rp450 Juta, Minat Pencarian Istilah ‘Bitcoin’ di Google Melonjak!

Bitcoin dan Harga Terkininya

harga terkini bitcoin
Sumber: Market Pintu

Lonjakan global terbaru dalam minat terhadap crypto dan pembelian BTC tentu saja bertepatan dengan reli terbaru. Pada saat penulisan, per Sabtu, 28 Oktober 2023, BTC diperdagangkan seharga Rp542 juta, turun 0,38% dalam sehari.

Namun, naik 15,30% dalam seminggu, dan dua kali lipat – 33% – selama bulan lalu. BTC memulai reli ini sejak akhir pekan lalu dan mencapai hampir $554 juta, menurut market Pintu.

Lonjakan pencarian Google untuk ‘Buy Bitcoin’ mencerminkan minat yang tumbuh terhadap mata uang crypto, terutama di Inggris, dan antisipasi seputar persetujuan ETF Bitcoin spot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array