Laporan Terbaru Mengungkapkan Portofolio Crypto Rata-rata Naik $2.804 di Tahun 2024!

author:

Laporan Terbaru Mengungkapkan Portofolio Crypto Rata-rata Naik $2.804 di Tahun 2024!

Jakarta, Pintu News – Tahun 2024 menjadi tahun kejutan bagi para investor crypto, dengan portofolio rata-rata mencatat kenaikan signifikan.

Berdasarkan studi terbaru oleh platform perangkat lunak pajak cryptocurrency CoinLedger, keuntungan yang belum direalisasikan dalam portofolio crypto menandai babak baru dalam perjalanan investasi digital.

Mari kita ulas lebih dalam bagaimana fenomena ini terjadi dan apa dampaknya bagi dunia crypto.

Lonjakan Keuntungan Portofolio Crypto

Rata-rata portofolio crypto telah meningkat sebesar $2.804 sejauh ini di tahun 2024, menurut studi yang dilakukan oleh CoinLedger. Peningkatan ini kontras dengan keuntungan rata-rata yang direalisasikan sebesar $887,60 yang dicapai investor crypto sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Pendapatan Penambang Bitcoin Pecah Rekor $2 Miliar: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Angka tersebut menandai kebangkitan setelah kerugian rata-rata lebih dari $7.000 yang dialami investor pada tahun 2022, di tengah kehancuran beberapa perusahaan crypto dan pasar bear yang parah.

CEO CoinLedger, David Kemmerer, menyatakan, “Pasar cryptocurrency kembali berkembang.”

Meskipun kebangkrutan bursa seperti FTX dan Voyager merupakan kemunduran besar, investor telah melihat keuntungan yang signifikan di tahun 2024 berkat kebangkitan cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum.

Bitcoin dan Ethereum Memimpin Keuntungan

Bitcoin dan Ethereum mewakili keuntungan terbesar di antara basis pengguna CoinLedger tahun ini dalam dolar AS.

Sumber: Trading View – Crypto News

Dilansir dari Crypto News, Bitcoin telah meningkat 58% dan Ethereum 47% year-to-date, menurut halaman harga The Block. Solana, Cardano, dan Polygon melengkapi lima besar keuntungan terbesar dalam dolar AS.

Meskipun ada masalah regulasi yang sedang berlangsung dan tuduhan hukum baru-baru ini terhadap mantan CEO Changpeng Zhao, koin BNB Binance menduduki peringkat ke-6.

Token VGX, yang terkait dengan broker crypto yang sekarang bangkrut, Voyager, adalah yang paling merugi, diikuti oleh Chainlink, Luna, Hedera, dan Tezos.

Baca juga: Pendapatan Ethereum Melonjak Tiga Kali Lipat, Mencapai $369 Juta di Q1 2024!

Sumber: Trading Views – Crypto News

Dompet dan Bursa Paling Banyak Digunakan di 2024

Di tahun 2024, MetaMask menjadi dompet yang paling sering diimpor di antara pengguna CoinLedger, diikuti oleh dompet perangkat keras Ledger dan dompet web3 Coinbase.

Trust Wallet dan Phantom saat ini berada di urutan keempat dan kelima.

Dalam hal bursa terpusat, Binance dan Coinbase menduduki puncak daftar. Meskipun menghentikan operasinya di Amerika Serikat pada tahun 2023, KuCoin masih menduduki peringkat ke-3, menurut CoinLedger.

Secara keseluruhan, keuntungan yang belum direalisasikan dalam portofolio crypto di tahun 2024 menandai titik balik yang signifikan bagi investor. Dengan Bitcoin dan Ethereum memimpin keuntungan, dan penggunaan dompet serta bursa yang luas, tahun ini menjanjikan lebih banyak peluang bagi dunia crypto.

Bagi kamu yang terjun dalam investasi crypto, mungkin ini saatnya untuk mengevaluasi strategi dan memanfaatkan tren positif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: