Investasi Crypto Bangkit Pasca Natal, Ini Alasan Dibalik Lonjakan Inflow Market Capai $100 Juta!

Investasi Crypto Bangkit Pasca Natal, Ini Alasan Dibalik Lonjakan Inflow Market Capai $100 Juta!

Setelah mengalami penurunan, pasar crypto kembali menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan adanya aliran dana masuk yang signifikan. Dalam seminggu terakhir, tercatat ada peningkatan inflow sebesar $103 juta, sebuah pembalikan dari outflow $16 juta di minggu sebelumnya. Fenomena ini menarik perhatian investor dan analis di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin Mendominasi Inflow

btc mendominasi inflow
Sumber: Akun X James Butterfill

Bitcoin, sebagai mata uang crypto terbesar, mendominasi inflow dengan catatan masuk dana sebesar $87,6 juta. Angka ini mencakup 85% dari total inflow yang terjadi di minggu tersebut. Kepemimpinan Bitcoin dalam inflow ini menegaskan posisinya sebagai aset crypto pilihan utama bagi investor.

Di sisi lain, Ethereum hanya mencatatkan inflow sebesar $7,9 juta, jauh di bawah Bitcoin. Meskipun demikian, Ethereum tetap menempati posisi kedua terbesar dalam hal inflow. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Bitcoin tetap menjadi primadona, aset crypto lainnya seperti Ether juga masih mendapatkan perhatian dari para investor.

Baca Juga: 5 Memecoin yang Akan Naik 2024, PEPE dan BONK Salah Satunya!

Aliran Dana Berdasarkan Wilayah

Jerman mencatatkan inflow terbesar dengan kontribusi lebih dari 40% dari total inflow. Ini menandakan bahwa investor di Jerman sangat aktif dalam pasar crypto. Kanada tidak ketinggalan dengan menyumbang 25% dari total inflow, menunjukkan bahwa negara ini juga memiliki peran penting dalam pasar crypto global.

Amerika Serikat dan Swiss juga turut berkontribusi dengan masing-masing 20% dan hampir 15% dari total inflow. Kedua negara ini terus menunjukkan minat yang kuat terhadap investasi crypto, yang dapat dilihat dari jumlah dana yang masuk ke produk-produk investasi crypto mereka.

Baca Juga: 5 Aset Crypto dengan Kenaikan Fantastis, Nomor 1 Melonjak 3134%!

Optimisme Pasar Terhadap ETF Bitcoin

Spekulasi bahwa ETF Bitcoin akan segera disetujui di Amerika Serikat telah mendorong optimisme pasar. Hal ini berpotensi meningkatkan permintaan terhadap produk investasi crypto, khususnya Bitcoin. Jika ETF Bitcoin benar-benar disetujui, ini bisa menjadi titik balik penting bagi pasar crypto.

Minggu yang berakhir pada 24 November mencatatkan inflow terbesar selama periode 13 minggu, dengan total $346 juta. Meskipun inflow telah melambat sejak saat itu, tren positif masih terus berlanjut. Ini menunjukkan bahwa investor tetap optimis terhadap prospek jangka panjang pasar crypto.

Kebangkitan inflow ke produk-produk investasi crypto pasca Natal ini menandakan adanya kepercayaan yang kembali pulih di kalangan investor. Dengan dominasi Bitcoin dan kontribusi signifikan dari negara-negara besar, pasar crypto tampaknya masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh. Kita semua menantikan perkembangan selanjutnya dengan penuh antisipasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: