XRP Naik 20% di Tahun Baru, Apakah Benar Akan Terjadi? Ini Analisisnya!

XRP Naik 20% di Tahun Baru, Apakah Benar Akan Terjadi? Ini Analisisnya!

XRP, salah satu mata uang crypto terkemuka, menunjukkan tanda-tanda bullish yang kuat menjelang Tahun Baru. Dengan pola bendera banteng yang sedang berkembang dan dukungan institusional yang semakin kuat, XRP mungkin akan melihat lonjakan harga sebesar 20% menjelang Tahun Baru.

Pola Harga XRP Menunjukkan Tanda-tanda Bullish

Pada 26 November, XRP diperdagangkan di atas garis tren atas bendera bantengnya, meski dengan volume yang lebih lemah. Ini menunjukkan kurangnya keyakinan di antara para pedagang tentang kelanjutan bullish XRP.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Namun, periode ketidakpastian ini mungkin akan membuat XRP menguji garis tren atas bendera sebagai dukungan, yang berarti penurunan menuju $0,59. Jika skenario bendera banteng ini berlaku dan ditandai dengan rebound volume tinggi dari garis tren atas, XRP mungkin akan naik menuju $0,75 pada Desember, naik lebih dari 20% dari level harga saat ini.

ETP XRP Baru di Eropa dan Dukungan Institusional yang Meningkat

gerakan 60juta xrp ripple

DeFi Technologies, Inc. mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ETP XRP baru di bursa Eropa pada awal Desember. Produk ini akan ditawarkan melalui anak perusahaannya, Valour Inc., untuk memenuhi “permintaan yang semakin meningkat di antara investor Eropa untuk eksposur crypto yang beragam”.

Penambahan ETP XRP ini merupakan bagian dari strategi Valour yang lebih luas untuk memberikan akses investor ke berbagai aset digital dalam format yang diatur.

Keputusan SEC vs Ripple yang Ditunggu-tunggu

Harga XRP telah melonjak hampir 85% sejauh ini pada tahun 2023, dengan kemenangan sebagian Ripple melawan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) sebagai katalis bullish utama.

Namun, pengadilan masih harus memutuskan apakah penjualan XRP Ripple kepada investor institusional melanggar hukum sekuritas AS. Pengadilan antara Ripple dan SEC akan dilanjutkan pada 23 April 2024, dengan ahli hukum melihat kemungkinan besar penyelesaian.

Paragraf Penutup

Dengan pola harga yang bullish, dukungan institusional yang semakin kuat, dan keputusan penting yang akan datang dari SEC, XRP tampaknya siap untuk melihat lonjakan harga yang signifikan menjelang Tahun Baru. Bagi kamu yang tertarik dalam investasi crypto, ini mungkin saat yang tepat untuk mempertimbangkan XRP.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi