Lonjakan Harga XRP 10%: Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Lonjakan Harga XRP 10%: Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Dalam dunia mata uang crypto, XRP menunjukkan performa yang mengesankan dengan lonjakan harga hingga 10%. Apa yang mendorong kenaikan ini? Mari kita telusuri lebih lanjut.

XRP Menerima Minat Institusional

XRP, token yang menggerakkan beberapa produk Ripple dan jaringan Ledger XRP, baru-baru ini mengalami lonjakan harga yang signifikan. Meski Ripple secara historis menjaga jarak dari XRP, setiap kemajuan dalam kasus pengadilan Ripple atau lisensi jelas berdampak pada harga XRP. Hal ini karena para pedagang menganggap keduanya terkait.

Baca Juga: Kenapa Token Layer 2 Ini Mengungguli MATIC, OP, ARB dan MNT dalam Performa YTD?

Pada hari Kamis lalu, Ripple mengumumkan bahwa Otoritas Jasa Keuangan Dubai (DFSA) telah menyetujui XRP di bawah rezim aset virtual mereka. Hal ini memungkinkan perusahaan yang berlisensi di Pusat Keuangan Internasional Dubai untuk memasukkan dan menawarkan XRP kepada klien sebagai bagian dari layanan kripto mereka.

Ripple Menangani Proyek Mata Uang Digital Bank Sentral

cbdc real estate ripple
Bloomberg

Pada hari yang sama, Ripple juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai bekerja dengan Bank Nasional Georgia (NBG) pada proyek pilot Digital Lari (GEL). Proyek ini akan menggunakan platform mata uang digital bank sentral (CBDC) Ripple.

Pemerintah Hong Kong dan Taiwan sudah menggunakan layanan CBDC ini, yang diluncurkan pada Mei. Institusi dapat menggunakan platform ini untuk mengelola dan menyesuaikan seluruh siklus hidup CBDC, yang mencakup pencetakan, distribusi, penebusan, dan pembakaran token.

Dampak Positif pada Harga XRP

Tidak ada katalis langsung untuk kenaikan ini pada hari Senin. Namun, para banteng mungkin telah bereaksi terhadap 2 perkembangan positif untuk perusahaan pembayaran crypto Ripple dari minggu lalu ketika perusahaan memenangkan persetujuan kunci untuk beroperasi dan menawarkan layanan di Georgia dan Dubai.

Data menunjukkan bahwa kenaikan ini sebagian besar didorong oleh spot, karena likuidasi pada futures yang dilacak XRP hanya melebihi $4,4 juta. Jumlah likuidasi besar mungkin menunjukkan bahwa penggunaan leverage tinggi mungkin telah mendorong harga.

Paragraf Penutup

Dengan perkembangan positif ini, XRP menunjukkan potensi yang kuat di pasar crypto. Meski demikian, kamu harus selalu melakukan penelitian dan analisis yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi