TerraUSD Classic (USTC) Melonjak 25%, Apa Faktor Utamanya?

TerraUSD Classic (USTC) Melonjak 25%, Apa Faktor Utamanya?

TerraUSD Classic (USTC), stablecoin algoritmik dari ekosistem Terra Classic (LUNC), sedang mengalami lonjakan harga yang signifikan. Dalam 24 jam terakhir, harga USTC telah naik sebesar 25,48% menjadi $0,01624. Meski belum jelas apa yang mendorong lonjakan ini, pertumbuhan tampaknya organik, dengan momentum beli yang kuat sepanjang malam. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Volume Perdagangan USTC

volume perdagangan usdtc
Sumber: Coinmarketcap

Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa lebih dari $92,4 juta USTC telah diperdagangkan dalam 24 jam terakhir, meningkat sebesar 702%. Penerimaan besar-besaran terhadap stablecoin ini tampaknya telah mendorong harganya ke level tertinggi dalam lebih dari sebulan.

Sebagai stablecoin yang dipegang ke Dolar AS dengan basis 1:1, USTC seharusnya diperdagangkan dengan harga $1. Namun, sejak peristiwa de-pegging historis lebih dari setahun yang lalu, USTC telah diperdagangkan jauh lebih rendah dengan harga tertinggi 52 minggu sebesar $0,06.

Baca Juga: Terraform Labs Siapkan Integrasi LUNC/USTC di TerraSwap, Revolusi Crypto di Ambang Pintu!

Dampak De-Pegging USTC

De-pegging TerraUSD Classic telah menimbulkan banyak masalah bagi ekosistem mata uang digital secara luas dan efeknya masih dirasakan hingga saat ini.

Selain penurunan harga lebih dari 99,9% dari cryptocurrency terkait, Terra Classic, beberapa startup Web3 yang memiliki eksposur ke perusahaan induk Terraform Labs bangkrut.

Kebangkrutan dari Celsius Network, Voyager Digital, dan akhirnya ledakan Bursa Derivatif FTX semakin memperpanjang crypto winter.

Baca Juga: Komunitas Terra (LUNA) Classic Dukung Ulang Penetapan Harga USTC dan Proposal Tim Quant!

Harapan untuk Repegging 1:1?

Dengan token TerraUSD Classic mencatat lonjakan harga yang besar baru-baru ini, banyak anggota komunitas yang optimis bahwa stablecoin ini mungkin benar-benar sedang membangun momentum untuk menguji kembali level harga $1.

Meski ini adalah proyeksi yang sangat ambisius, komunitas LUNC sedang aktif meremajakan ekosistemnya untuk mendorong pembakaran LUNC dan juga mendorong program inovatif seperti staking yang dapat membantu membangkitkan minat dan meningkatkan akumulasi stablecoin.

Dengan lonjakan harga terbaru, USTC kini telah masuk ke radar lebih banyak trader dan layak untuk diperhatikan trennya dalam jangka panjang. Meski sudah naik 25%, tampaknya masih ada potensi untuk kenaikan lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: