Lonjakan Harga Solana: Sinyal Kenaikan yang Tak Terbendung?

Lonjakan Harga Solana: Sinyal Kenaikan yang Tak Terbendung?

Apakah kamu siap untuk gelombang baru dalam dunia crypto? Solana, salah satu mata uang digital yang tengah naik daun, baru-baru ini menunjukkan sinyal kenaikan harga yang signifikan. Dengan potensi lonjakan hingga 20%, mari kita selami lebih dalam apa yang mendorong kenaikan ini dan bagaimana dampaknya terhadap pasar crypto secara keseluruhan.

Solana: Pemulihan Harga yang Mengesankan

Setelah mengalami koreksi harga dari zona $77,75, Solana mengalami penurunan di bawah level dukungan $75 dan $70. Namun, para pembeli tetap aktif di atas dukungan $65, dengan harga terendah terbentuk di dekat $63,78. Kini, Solana mencoba untuk bangkit kembali dengan menembus resistensi $68 dan $70.

Harga Solana telah meningkat hampir 10%, dan berhasil melewati level retracement Fib 50% dari penurunan dari $77,72 ke $63,78. Saat ini, Solana diperdagangkan di atas $68 dan di atas rata-rata pergerakan sederhana 100 jam. Terdapat pula garis tren bullish utama dengan dukungan dekat $65,50 pada grafik 4 jam pasangan SOL/USD.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Jika Solana berhasil menutup di atas resistensi $77,75, ini bisa menjadi awal dari kenaikan besar selanjutnya. Resistensi kunci berikutnya berada di dekat $80,00, dan kenaikan lebih lanjut bisa mendorong harga menuju level $85,00.

Potensi Penurunan Harga Solana

Potensi Penurunan Harga Solana
TradingView

Namun, jika Solana gagal menembus resistensi $75,00, ada kemungkinan harga akan kembali turun. Dukungan awal di sisi bawah berada di dekat level $68,50. Dukungan utama pertama adalah dekat level $65,50 atau garis tren, di mana jika harga menembus di bawah ini, bisa menguji dukungan $63,50.

Penutupan di bawah dukungan $63,50 dapat menyebabkan penurunan harga menuju dukungan $56,00 dalam jangka pendek. Indikator teknis seperti MACD 4 jam menunjukkan peningkatan momentum di zona bullish. Sementara itu, RSI (Relative Strength Index) 4 jam berada di atas level 50, menandakan kekuatan tren kenaikan yang ada.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai indikator teknis yang mendukung, Solana menunjukkan potensi yang tidak bisa diabaikan dalam pasar crypto. Apakah kamu akan menjadi bagian dari mereka yang memanfaatkan momentum ini? Tetaplah update dengan perkembangan terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat di dunia crypto yang dinamis ini.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi