Harga Shiba Inu Melonjak 107%, Kenapa SHIB Naik Hari Ini (5/3/24)?

author:

Harga Shiba Inu Melonjak 107%, Kenapa SHIB Naik Hari Ini (5/3/24)?

Pada 5 Maret 2024, pasar crypto dikejutkan oleh kenaikan harga Bitcoin (BTC) yang mencapai 7,7% menjadi lebih dari Rp1 miliar.

Di tengah menghijaunya pasar hari ini, Shiba Inu (SHIB) berhasil menarik perhatian banyak orang karena lonjakan harga yang luar biasa, hingga lebih dari 107% dalam waktu 24 jam terakhir.

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga SHIB melonjak hari ini?

Harga SHIB Naik 107,19% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (5/3/24), harga SHIB tercatat melonjak cukup signifikan, yakni 107,19% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, SHIB menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini di Pintu market.

SHIB sempat menyentuh harga terendahnya di Rp0,344 dan meroket menyentuh harga tertingginya Rp0,714.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (5/3/24), Harga SHIB Meroket Tinggi Hingga 107%

Menurut data dari CoinMarketCap, market cap Shiba Inu juga mengalami lonjakan 100,74% menjadi $25 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $11 miliar, mencatat lonjakan 288,48% dalam 24 jam terakhir.

Pembaruan Layanan Nama SHIB

Dilansir dari Coingape, SHIB Name Service (SNS) yang baru-baru ini diperbarui menjadi katalis utama di balik lonjakan harga SHIB ini. SNS memungkinkan pemegang SHIB untuk mempersonalisasi identitas Web3.0 mereka, menambahkan detail seperti tempat, gamertag, dan angka.

Pembaruan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna dalam ekosistem terdesentralisasi, tetapi juga memudahkan navigasi alamat dompet yang panjang dan rumit.

Dengan integrasi Identitas Mandiri Berdaulat (SSI) ke dalam semua proyek Shiba Inu, komunitas SHIB kini menantikan peluncuran identitas SHIB unik yang dijadwalkan pada 1 November 2024.

Analisis Teknis dan Harapan

Dari sudut pandang teknis, SHIB telah menunjukkan kinerja yang mengesankan dengan menembus resistensi kunci dan mengubahnya menjadi dukungan, mengutip laporan CryptoPotato (4/3/24).

Sumber: Trading View

Baca juga: Shiba Inu News: SHIBARMY Ramai-Ramai Mengajukan Petisi ETF SHIB ke Grayscale!

Dengan level dukungan baru di $0,000025 dan resistensi di $0,000037, SHIB tampaknya memiliki ruang lebih untuk tumbuh.

Selain itu, RSI mingguan SHIB berada pada level tertinggi sepanjang masa, melampaui puncak sebelumnya dari Oktober 2021.

Meskipun ini bisa jadi merupakan sinyal puncak, pasar crypto sering kali tidak terduga, dan hanya waktu yang akan menentukan apakah ini awal dari sesuatu yang lebih besar.

Kesimpulan dan Harapan Masa Depan

Kenaikan harga SHIB ini bukan hanya tentang angka; ini menandai era baru bagi Shiba Inu sebagai pemain utama dalam ekosistem crypto. Dengan pembaruan SNS dan analisis teknis yang menjanjikan, komunitas SHIB memiliki banyak alasan untuk tetap optimis.

Namun, seperti halnya investasi crypto, penting bagi kamu untuk melakukan riset sendiri dan tidak terlalu terbawa suasana. Apakah ini awal dari kenaikan yang lebih besar atau hanya puncak sementara, hanya waktu yang akan memberi tahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: