Lonjakan Spektakuler MATIC, Apakah $2 Menjadi Kenyataan?

Lonjakan Spektakuler MATIC, Apakah $2 Menjadi Kenyataan?

Kenaikan harga Polygon (MATIC) yang menembus angka $1 telah menjadi sorotan pasar crypto belakangan ini. Setelah berjuang melewati tren penurunan yang berlangsung selama 730 hari, MATIC kini menunjukkan tanda-tanda bullish yang kuat. Apakah ini awal dari lonjakan yang akan membawa MATIC mencapai $2? Simak analisa lengkapnya berikut ini!

MATIC Pecahkan Resistensi

MATIC berhasil menembus garis resistensi menurun yang telah menghambat kenaikannya sejak mencapai puncak tertinggi di $2,90 pada Desember 2021. Setelah sempat menyentuh titik terendah di $0,32 pada Juni, MATIC mulai menunjukkan pergerakan naik.

Beberapa kali mencoba menembus resistensi pada Februari dan akhir tahun, MATIC akhirnya berhasil keluar dari zona merah tersebut. Kini, MATIC telah mencapai harga tertinggi sejak April lalu, dengan nilai puncak hari ini di $1,07. Namun, penting untuk dicatat bahwa MATIC belum mencapai penutupan mingguan di atas garis tren resistensi.

Baca Juga: Polygon Network (MATIC) Bertahan Kuat Meski Pasar Crypto Mengalami Penurunan!

Pandangan Analis

pandangan analis terhadap harga matic
Sumber: Akun X Pentoshi

Para trader dan analis crypto memiliki pandangan yang optimis terhadap tren harga MATIC ke depan. Pentosh1, salah satu analis, mengindikasikan bahwa kenaikan akan berlanjut karena harga telah memantul dari area dukungan jangka panjang. The Cryptomist juga memberikan pandangan bullish dengan mengungkapkan potensi breakout dari pola segitiga yang bisa membawa harga ke $1,30.

Open4Profit menambahkan dengan mengatakan bahwa breakout dari pola bullish cup and handle dapat mengantarkan MATIC ke rekor baru. Dengan analisis teknis dari kerangka waktu harian yang menunjukkan outlook bullish, banyak yang bertanya-tanya, apakah rally akhir tahun MATIC akan berlanjut?

Baca Juga: Update Penting Polygon zkEVM Segera Hadir, Ini yang Perlu Diketahui!

Prediksi Harga dan Fundamental Ekosistem

Berdasarkan teori Elliott Wave dan pembacaan RSI, analisis teknis memberikan target pertama pada $1,20, yang 13% di atas harga saat ini. Target kedua adalah $1,50, atau 40% di atas harga saat ini, dengan asumsi gelombang kelima akan memiliki panjang yang sama dengan gabungan gelombang satu dan tiga.

Fundamental ekosistem Polygon juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dari peningkatan konstan, modifikasi visi, hingga kemitraan strategis, Polygon telah mengubah narasinya dari sekadar solusi skalabilitas layer-2 berbasis Ethereum menjadi protokol yang berdampak besar pada ekosistem mata uang digital yang berkembang.

Dengan semua pencapaian dan prediksi yang menggembirakan ini, komunitas crypto menantikan apakah MATIC akan terus melanjutkan tren positifnya dan mencapai angka $2. Hanya waktu yang akan menentukan apakah momentum ini akan berlanjut atau hanya sekedar lonjakan sementara.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: