Lonjakan Harga Ethereum dan 3 Altcoin Lainnya, Apakah Ini Waktunya Investasi?

Lonjakan Harga Ethereum dan 3 Altcoin Lainnya, Apakah Ini Waktunya Investasi?

Dalam dunia crypto, Ethereum (ETH) dan 3 altcoin lainnya dalam ekosistemnya sedang menunjukkan tanda-tanda kenaikan harga yang signifikan. Apakah ini saat yang tepat untuk kamu berinvestasi? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Ethereum (ETH) Melonjak, Apakah Ini Awal Kenaikan Baru?

Ethereum, atau yang biasa dikenal dengan $ETH, baru saja berhasil menembus resistensi $2.000 pada hari Kamis lalu dengan kenaikan sebesar 11%. Saat ini, $ETH sedang berada di kisaran $2.100.

Baca Juga: 6 Mata Uang Crypto yang Siap Meledak di November 2023: ETH, LTC, OP, ARB, XRP, MANIA

Meski ada kemungkinan harga $ETH akan turun kembali untuk menyentuh puncak segitiga di $2.060, namun pergerakan bullish ini sangat dibutuhkan oleh sektor crypto. Tentu saja, masih ada skenario di mana pergerakan ini menjadi palsu dan harga ditolak kembali melalui segitiga dan ke bawah. Namun, sejauh ini, pergerakan ini tampak sangat positif.

3 Altcoin Ethereum Lainnya Ikut Melonjak

staker baru lido
Sumber: Coin Chapter

Selain Ethereum, ada 3 altcoin lainnya dalam ekosistem Ethereum yang juga menunjukkan tanda-tanda kenaikan. Lido ($LDO) adalah salah satu yang paling unggul dengan kenaikan 6%. Selanjutnya, Rocket Pool ($RPL) melonjak hingga 16% sebelum kembali untuk menguji dukungan di bawah $32.

Sementara itu, Frax Shares ($FXS) tampaknya telah berhasil menguji dukungan di $6,90. Meski masih terlalu dini untuk memastikan apakah lonjakan ini akan berlanjut, namun ini bisa menjadi pertanda baik bagi pasar crypto.

Arbitrum (ARB), Optimism (OP), dan Blur (BLUR), Apakah Mereka Layak Investasi?

Selain Ethereum, ada 3 altcoin lainnya yang juga layak kamu perhatikan. Arbitrum (ARB), solusi skalabilitas Ethereum, tampaknya telah membalik resistensi diagonal menjadi dukungan dan berpotensi rally hingga $1,30.

Selanjutnya, Optimism (OP), protokol layer-2 dan rival Arbitrum, tampaknya sedang mengikuti jejak ARB setelah mengambil resistensi diagonal multi-bulan. Terakhir, Blur (BLUR), aset asli dari pasar token non-fungible (NFT), tampaknya sedang dalam tren naik setelah berhasil menembus resistensi diagonalnya.

Paragraf Penutup

Dengan lonjakan harga Ethereum dan 3 altcoin lainnya dalam ekosistemnya, ini mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu berinvestasi. Namun, seperti halnya investasi lainnya, selalu lakukan penelitian dan pertimbangkan risiko sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: THORChain Melonjak, Menjadi DEX Terbesar Ketiga, Volume Perdagangan Capai $1,32 Miliar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi