Harga Ethereum (ETH) Melonjak, Apa Artinya Bagi Token DeFi?

Harga Ethereum (ETH) Melonjak, Apa Artinya Bagi Token DeFi?

Lonjakan harga Ethereum (ETH) yang signifikan telah memicu peningkatan volatilitas dan minat investor terhadap pasar DeFi. Dalam artikel ini, kita akan membahas dampak rally Ethereum terhadap token DeFi dan bagaimana para trader merespons pergerakan pasar ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Volatilitas Ethereum dan Dampaknya pada Pasar

lonjakan volatilitas ethereum
Sumber: Greeks Live

Ethereum, mata uang crypto terbesar kedua setelah Bitcoin, baru-baru ini mencapai puncak volatilitas tahunan. Hal ini disebabkan oleh momentum bullish yang berlanjut sepanjang akhir pekan, mendorong Ethereum mencapai titik tertinggi dalam setahun.

Meski begitu, pola perdagangan blok menunjukkan stabilitas, tanpa puncak atau lembah signifikan yang biasanya menandakan gerakan institusional besar.

Namun, buku pesanan untuk opsi Put Ethereum, strategi yang sering digunakan oleh trader yang mengantisipasi penurunan, telah mengalami peningkatan bertahap. Ini menunjukkan bahwa trader bermain strategis, membeli put pelindung setelah rally pasar bullish yang signifikan.

Baca Juga: Meski Menjanjikan, Regulator Pasar Uni Eropa Beberkan ‘Risiko’ DeFi

Pergerakan Modal ke Pasar DeFi

Seiring dengan rally harga Ethereum, investor mulai memindahkan modal mereka ke pasar DeFi. Dalam dua minggu terakhir, harga Ethereum telah naik 25%, dari $1.540 menjadi $1.910. Hal ini tampaknya telah menarik perhatian investor ke beberapa proyek DeFi yang dibangun di jaringan smart contract Ethereum.

Selama periode peningkatan harga Ethereum ini, valuasi pasar total token DeFi juga meningkat secara signifikan, dengan penambahan investasi sebesar $10 miliar dalam berbagai token DeFi di ekosistem smart contract Ethereum.

Baca Juga: Pertama di Eropa, Perusahaan Fintech Unstoppable Finance Siap Luncurkan Bank DeFi!

SushiSwap: Token DeFi Paling Panas Minggu Ini

SushiSwap (SUSHI), bursa Desentralisasi (DEX) yang dibangun di jaringan Ethereum, telah menjadi token DeFi paling panas minggu ini.

Data on-chain menunjukkan bahwa SushiSwap DEX telah menyaksikan volume aktivitas yang signifikan minggu ini, dengan harga SUSHI meningkat pesat sebesar 58,55%. Ketika token asli dari DEX seperti SushiSwap mulai rally, ini menunjukkan bahwa investor semakin memindahkan dana ke aset DeFi yang diperdagangkan di platform perdagangan tersebut.

Dengan lonjakan harga Ethereum dan peningkatan minat pada pasar DeFi, investor crypto dapat mengharapkan token DeFi terus booming dalam beberapa hari ke depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: