Bitcoin SV (BSV) Melonjak 102% dalam Seminggu, Capai Level Tertinggi Sejak 2 tahun terakhir!

author:

Bitcoin SV (BSV) Melonjak 102% dalam Seminggu, Capai Level Tertinggi Sejak 2 tahun terakhir!

Mengalami kenaikan harga yang mengejutkan, Bitcoin SV (BSV) tiba-tiba menjadi sorotan di pasar crypto. Dilansir dari Crypto News (1/1/24), dalam waktu seminggu, mata uang digital ini melonjak lebih dari 100%, menembus angka $100 untuk pertama kalinya sejak Februari 2022.

Menurut laporan, lonjakan ini dipicu oleh minat yang tumbuh di pasar Korea Selatan, dengan bursa crypto Upbit menjadi pusat perhatian.

Lonjakan Volume Perdagangan di Korea Selatan

Pasar crypto Korea Selatan, khususnya bursa Upbit, menjadi katalis utama lonjakan harga Bitcoin SV. Upbit mencatatkan volume perdagangan BSV yang mencengangkan, dengan nilai transaksi mencapai $275 juta dalam sehari. Ini menandai peningkatan volume perdagangan BSV sebesar lebih dari 300% dalam 24 jam terakhir.

harga bsv melonjak
Grafik harga harian dan bulanan BSV – Sumber: CoinMarketCap

Baca juga: Bitcoin Lightning Network Mampu Menangani Transfer Senilai Lebih dari $210 Juta!

Pada hari Boxing Day pekan lalu, Upbit bahkan mencatat volume perdagangan BSV yang lebih tinggi, yaitu lebih dari $500 juta. Tren ini tidak hanya terbatas pada Upbit, bursa crypto lain seperti OKX juga melaporkan peningkatan volume perdagangan BSV, dengan nilai transaksi hari ini melebihi $47,5 juta. Lonjakan ini menunjukkan adanya minat yang besar dari para trader di Korea Selatan terhadap BSV.

Bitcoin SV dan Visi Satoshi Nakamoto

Bitcoin SV, yang merupakan hasil dari hard fork Bitcoin Cash pada November 2018, berupaya untuk tetap setia pada visi asli Bitcoin yang digagas oleh penciptanya yang misterius, Satoshi Nakamoto.

BSV menekankan pada skalabilitas, stabilitas, dan keamanan, dengan tujuan menjadi blockchain tingkat perusahaan dan sistem uang tunai peer-to-peer. Pendukung Bitcoin SV percaya bahwa kriptokurensi ini memiliki potensi besar untuk digunakan dalam skala enterprise.

Kenaikan harga Bitcoin SV baru-baru ini dan prospek persetujuan ETF spot oleh SEC telah menarik lebih banyak perhatian ke BSV. Hal ini menunjukkan bahwa BSV mungkin memiliki masa depan yang cerah di dunia crypto.

Baca juga: MVRV Bitcoin Sentuh Titik Tertinggi Sejak April 2022!

Perbedaan Pendekatan di Pasar Global

Sementara pasar Korea Selatan menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap Bitcoin SV, Coinbase, salah satu bursa crypto besar di AS, telah mengambil sikap yang berbeda. Coinbase mengumumkan bahwa mereka akan melikuidasi semua kepemilikan BSV di platform mereka kecuali pengguna menarik koin mereka sebelum tanggal 9 Januari 2024.

Meskipun harga BSV telah mengalami lonjakan yang signifikan, mata uang digital ini masih jauh di bawah harga tertingginya pada tahun 2020. Saat itu, BSV merupakan salah satu mata uang crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Namun, penurunan sebesar 82,29% dari harga tertinggi tersebut menunjukkan bahwa BSV masih memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan.

Secara keseluruhan, kenaikan harga Bitcoin SV yang tiba-tiba ini menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi di kalangan investor dan pengamat pasar crypto. Apakah ini merupakan awal dari kebangkitan BSV atau hanya fenomena sesaat yang dipicu oleh pasar Korea Selatan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: