Lonjakan Harga Bitcoin Mendorong Saham Terkait BTC Naik ke Puncak Baru!

author:

Lonjakan Harga Bitcoin Mendorong Saham Terkait BTC Naik ke Puncak Baru!

Pada hari Senin hingga Selasa, lonjakan harga Bitcoin (BTC) telah mendorong saham terkait Bitcoin ke ketinggian baru, dengan Coinbase dan MicroStrategy mencatatkan puncak multi-minggu baru. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang fenomena ini!

Lonjakan Harga Bitcoin dan Dampaknya pada Saham Terkait

Pada 24 Oktober 2023 kemarin, MicroStrategy, perusahaan publik yang memiliki Bitcoin terbanyak, mendapatkan keuntungan yang belum direalisasikan dari investasi BTC-nya mendekati tanda $1 miliar ketika sahamnya naik hampir 9%.

Baca juga: Menguat! Hampir Semua Saham Penambangan Tercatat Telah Melampaui Bitcoin Tahun Ini

Selain itu, saham penambangan Bitcoin juga melihat peningkatan signifikan seiring momentum harga BTC, dengan Riot Blockchain yang terdaftar di Amerika Serikat mencatatkan lonjakan 11,69% dan Marathon Digital Holdings melihat peningkatan 14,6%.

Sumber: TradingView

Perusahaan penambangan Bitcoin tidak hanya melampaui Bitcoin dalam reli harga terbaru, tetapi juga dalam hal keuntungan tahun-ke-tahun (YTD). Cipher Mining telah melihat peningkatan 356% YTD dibandingkan dengan keuntungan 86% YTD Bitcoin.

Demikian pula, Riot Platforms telah mencatat peningkatan 163,10% YTD, dan Northern Data, penambang unit pemrosesan umum dengan markas besar di Frankfurt, Jerman, telah meningkat sebesar 291,40%.

Perusahaan Publik yang Berfokus pada Bitcoin Mencapai Puncak Multi-minggu

Selain perusahaan penambangan Bitcoin publik, perusahaan publik lainnya yang berfokus pada Bitcoin seperti Coinbase dan MicroStrategy juga mencatatkan puncak multi-minggu.

Saham Coinbase naik 3,42% pada saat penulisan, sementara MicroStrategy — perusahaan publik yang memiliki Bitcoin terbanyak — mencatatkan lonjakan 9% pada grafik harian.

saham microstrategy
Sumber: TradingView

Investasi Bitcoin MicroStrategy kembali hijau untuk ketiga kalinya pada tahun 2023. Keuntungan dari kepemilikan BTC-nya datang setelah berada di zona merah sebanyak -50% selama pasar bearish.

MicroStrategy saat ini memiliki 158.245 BTC, yang dibeli seharga $4,68 miliar dengan harga rata-rata $29.582. Investasi perusahaan publik ini saat ini bernilai $5,5 miliar — hampir $1 miliar dalam keuntungan yang belum direalisasikan.

Baca juga: Bitcoin Melambung Tinggi, 80% Pemegang Bitcoin Raup Untung! Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Prediksi Harga Bitcoin: Apa yang Diharapkan?

Harga Bitcoin melampaui tanda $35,000 pada 23 Oktober 2023 dengan lonjakan dua digit, membawa harga ke puncak satu tahun sebelum kembali turun di bawah $33.000.

Pada 24 Oktober 2023, harga BTC melonjak 5% lagi dan diperdagangkan di atas $34,500 pada saat penulisan. Dengan melihat tren ini, banyak yang memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa melonjak hingga $45,000. Namun, ini tentu saja tergantung pada berbagai faktor, termasuk minat investor institusional dan perkembangan pasar crypto secara umum.

Dengan lonjakan harga Bitcoin dan dampaknya pada saham terkait, ini adalah waktu yang menarik bagi investor dan pengikut pasar crypto. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang baru ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: