Mengenal IDEX Crypto, Bursa Hybrid Inovatif yang Melonjak 33%!

author:

Mengenal IDEX Crypto, Bursa Hybrid Inovatif yang Melonjak 33%!

Jakarta, Pintu Market – Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan oleh lonjakan dramatis IDEX crypto, sebuah bursa crypto yang menggabungkan elemen dari sistem terpusat dan terdesentralisasi.

Dengan kenaikan 33% yang mencengangkan, investor dan analis sama-sama tertarik untuk mengungkap rahasia di balik fenomena ini. Apakah ini pertanda tren baru di pasar crypto?

IDEX Crypto: Bursa Hybrid Inovatif

Diluncurkan pada tahun 2017, IDEX crypto memperkenalkan dirinya sebagai “bursa terdesentralisasi berkinerja tinggi” yang mengklaim tidak memiliki transaksi gagal dan tidak ada front-running.

Baca juga: Bondex Crypto: Revolusi Pasar Tenaga Kerja di Era Blockchain

Hingga tahun 2018, IDEX crypto dianggap sebagai bursa terdesentralisasi (DEX), namun, perubahan besar terjadi pada November 2018 ketika IDEX menerapkan kebijakan KYC penuh, menghilangkan aspek privasi yang menjadi daya tarik utama DEX.

Meskipun demikian, IDEX tetap menawarkan fitur self-custody dan akses lebih mudah ke altcoin baru yang belum terdaftar di bursa besar seperti Binance atau Coinbase.

IDEX mendukung tiga jaringan blockchain — Ethereum, Polkadot, dan Binance Smart Chain (BSC) — dan mendukung pertukaran ratusan mata uang crypto.

Bagaimana IDEX Bekerja?

Berbeda dengan DEX seperti Uniswap yang menggunakan model automated market maker (AMM) untuk memadankan dan mengeksekusi permintaan pesanan pengguna, IDEX memadukan buku pesanan tradisional dengan kolam likuiditas AMM melalui model Liquidity Hybrid (HL) yang inovatif.

Sistem manajemen likuiditas ini secara otomatis mengurutkan tarif biaya gas untuk mengurangi biaya pertukaran dan mengeliminasi transaksi gagal.

Baca juga: POLYX Crypto Melesat 236% dalam Seminggu, Apa yang Terjadi?

Secara khusus, pengguna membayar biaya transaksi langsung untuk mengeksekusi perdagangan pada smart contract IDEX, sehingga biaya gas untuk semua sub-aksi lainnya, seperti penarikan, penambahan atau penghapusan likuiditas, atau perdagangan, hanya dikurangkan dari saldo akun.

Harga IDEX Crypto Naik 33% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: CoinMarketCap (25/3/24)

IDEX, token asli dari bursa terdesentralisasi hibrida (DEX) dan protokol pembuatan pasar dengan nama yang sama, telah meningkat 33% selama 24 jam terakhir (25/3/24) karena mencatat lonjakan minat investor.

Aset kripto, yang sering digunakan untuk biaya gas dan penyediaan likuiditas di bursa Idex, telah menyaksikan tren bearish secara umum selama dua minggu terakhir, turun 30% dari $0,0920 pada 13 Maret ke level terendah $ 0,0642 pada 20 Maret seiring dengan penurunan pasar yang lebih luas.

Namun, kemerosotan harga ini segera mendahului dorongan pemulihan yang sekarang telah membuat token ini merebut kembali level tertinggi 10 bulan. IDEX melihat awal dari nasib baiknya selama akhir pekan, melonjak ke level tertinggi $ 0,0904 pada 23 Maret sebelum menelusuri kembali di belakang resistensi yang kuat.

Secara keseluruhan, dengan model Liquidity Hybrid yang memungkinkan eksekusi perdagangan cepat tanpa gagal, IDEX crypto telah memperoleh reputasi sebagai bursa yang cepat karena pengguna dapat melakukan perdagangan tanpa batas dan instan hingga eksekusi on-chain terjadi.

Inovasi dan ekspansi lebih lanjut diharapkan dapat membawa IDEX menjadi standar baru bagi platform perdagangan terdesentralisasi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: IDEX