Lonjakan Aktivitas Polygon MATIC Menyusul Peluncuran Polygon 2.0: Apa yang Terjadi?

Lonjakan Aktivitas Polygon MATIC Menyusul Peluncuran Polygon 2.0: Apa yang Terjadi?

Dalam dunia crypto yang dinamis, Polygon MATIC mencuri perhatian dengan lonjakan volume perdagangan yang signifikan.

Hal ini terjadi seiring dengan peluncuran Polygon 2.0, yang menandai langkah besar dalam perkembangan jaringan ini.

Debut Polygon 2.0 dan Pengaruhnya pada Polygon MATIC

Debut Polygon 2.0 dan Pengaruhnya pada Polygon MATIC
Santiment

Polygon 2.0 telah resmi diluncurkan, menandai babak baru dalam sejarah Polygon. Menurut Polygon Labs, kontrak POL telah diaktifkan di Goerli testnet setelah diskusi komunitas.

Dua proposal yang menjelaskan modifikasi potensial pada mekanisme pembakaran token asli juga telah diperkenalkan di Goerli testnet.

Baca Juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Polygon 2.0 adalah hasil dari konsultasi komunitas yang intensif. Dua proposal penting, PIP-24 dan PIP-25, telah diperkenalkan.

PIP-24 berfokus pada modifikasi kebijakan EIP-1559, sementara PIP-25 berfokus pada penyesuaian total pasokan POL. Kedua proposal ini dikembangkan berdasarkan masukan dari komunitas.

Lonjakan Harga MATIC dan Prediksi Masa Depan

Token asli Polygon, MATIC, mencatat lonjakan harga yang signifikan. Dari titik terendah $0.508, harga MATIC naik ke titik tertinggi $0.5925, naik hampir 10% dalam beberapa hari terakhir.

Namun, saat ini, aset tersebut diperdagangkan seharga $0.5581, turun 5.30% dalam sehari. Volume perdagangan MATIC juga mengalami peningkatan seiring dengan lonjakan harga.

Namun, volume perdagangan aset ini turun 26.10% pada saat penulisan. Penurunan ini mungkin dipicu oleh kepergian salah satu pendiri jaringan, Jaynti Kanani, yang telah berhenti terlibat aktif dalam operasional sehari-hari proyek ini selama setahun terakhir.

Paragraf Penutup

Meski ada beberapa kekhawatiran seputar transisi Polygon ke Polygon 2.0, lonjakan aktivitas dan volume perdagangan MATIC menunjukkan bahwa komunitas tetap optimis tentang masa depan jaringan ini.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Dengan Polygon 2.0 sekarang live, kita semua menunggu untuk melihat bagaimana jaringan ini akan berkembang dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi harga MATIC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi