Tim Basket London Lions Masuk Dunia Crypto, Sambut Era Pembayaran Crypto dalam Dunia Olahraga!

Tim Basket London Lions Masuk Dunia Crypto, Sambut Era Pembayaran Crypto dalam Dunia Olahraga!

Club basket Inggris, London Lions, telah memasuki ekosistem mata uang digital dengan berpartner dengan BitPay untuk menerima mata uang digital sebagai pembayaran untuk barang dagangan mereka. Langkah ini membuka jalan baru bagi integrasi cryptocurrency dalam dunia olahraga. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dukungan Tak Terbantahkan Untuk DOGE dan XRP

london lions doge xrp
Sumber: Akun Twitter BitPay

Dilansir dari Coingape, kemitraan ini berarti bahwa klub basket profesional ini secara tidak langsung mendukung penerimaan mata uang digital utama termasuk memecoin bertema anjing, Dogecoin (DOGE) dan XRP

Inisiatif ini merupakan langkah langka untuk menjembatani jurang antara kripto dan dunia olahraga. Penggemar dan masyarakat yang ingin mendapatkan jersey dan aksesori klub dapat melakukannya melalui BitPay yang mendukung mata uang digital ini. Selain Dogecoin dan XRP, mata uang digital lainnya yang dihosting di BitPay juga diikutsertakan seperti Shiba Inu (SHIB), Bitcoin (BTC), dan Ethereum (ETH).

Baca Juga: WBD Sports Luncurkan Koleksi NFT Baru untuk Pecinta Olahraga

BitPay dan Jembatan Antara Dunia Mainstream dan Crypto

BitPay, sebagai salah satu platform pembayaran kripto mainstream di dunia Web3.0, memainkan peran penting dalam menjembatani perusahaan mainstream dan ekosistem mata uang digital. Seperti dilaporkan oleh CoinGape tahun lalu, BitPay telah membantu maskapai Spanyol menerima crypto sebagai pembayaran tiket dari pelanggan.

Penyedia layanan pembayaran ini telah meningkatkan minat lebih banyak perusahaan melalui kemitraan terkait dalam beberapa tahun terakhir, dan usahanya telah membantu mengubah memecoin seperti Dogecoin dari sekadar token hiburan menjadi satu dengan utilitas yang dalam.

Baca Juga: Gandeng Petinju Kelas Berat, JD Sports Rilis Permainan Arkade di Metaverse!

Kolaborasi Antara Industri Olahraga dan Crypto

london lions
Sumber: City A.M.

Meskipun kemitraan antara London Lions dan BitPay ini terkenal, ini bukan pertama kalinya kesepakatan semacam ini terjadi antara klub olahraga dan dunia crypto. Dallas Mavericks, tim NBA yang dimiliki oleh miliarder dan pendukung crypto Mark Cuban, menjadi klub basket pertama yang menerima DOGE sebagai pembayaran untuk barang dagangan mereka sejak 2021.

London Lions bergabung dengan daftar ini menunjukkan bahwa persepsi tentang kelas aset baru ini sebagai sumber teknologi kunci untuk meningkatkan adopsi blockchain tidak meredup.

Dengan demikian, langkah London Lions untuk mendukung Dogecoin dan XRP di antara mata uang lainnya dapat membuka tren baru bagi perusahaan lain untuk mengikuti. Inisiatif ini menunjukkan potensi besar integrasi cryptocurrency dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: