SYKY: Gabungkan Dunia Fashion Mewah dan Teknologi Blockchain!

SYKY: Gabungkan Dunia Fashion Mewah dan Teknologi Blockchain!

Selama London Fashion Week, startup fashion mewah SYKY mengumumkan peluncuran platform digitalnya. Dengan menawarkan pengguna kesempatan untuk membeli item fesyen digital dan fisik dari pencipta baru dan merek mewah yang sudah mapan, SYKY berambisi menggabungkan dunia fesyen dan teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

SYKY: Gabungan Fashion dan Teknologi

koleksi syky
Pakaian Chrome Royal dan topi baja dari koleksi SYKY Fanrui Sun yang akan datang. Sumber: Fanrui Sun, SYKY

Menurut Decrypt, SYKY, yang diucapkan sebagai “psy-che”, didirikan oleh Alice Delahunt, mantan Chief Digital Officer Ralph Lauren dan Global Director of Digital and Social Burberry. Startup ini baru-baru ini menyelesaikan pendanaan Seri A sebesar $10,5 juta yang dipimpin oleh firma investasi Alexis Ohanian, salah satu pendiri Reddit.

Platform ini akan merilis item dalam “curated drops”, dengan koleksi pertama menampilkan 40 item fesyen digital dan satu tas fisik yang unik dengan kembaran digitalnya dari seniman digital Tiongkok, Fanrui Sun.

Melalui SYKY, Delahunt berharap untuk membangun rumah berbasis blockchain untuk pencipta terkemuka di dunia fesyen digital dan fisik.

Baca Juga: Fashion Digital Siap Naik Level Lewat Kolaborasi The Fabricant dan Metaverse Cornerstone

Menghubungkan Ekosistem Fashion Digital dan Dunia Fashion Mewah

Meskipun SYKY dikembangkan dengan fitur yang memikat para penggemar blockchain, Delahunt melihat nilai unik platform ini dalam konektivitasnya dengan ekosistem fashion digital dan dunia fashion mewah yang lebih luas.

Delahunt berambisi untuk menarik kolektor industri fashion dan VIP, memperkenalkan mereka pada aspek digital dan memicu percakapan di sekitarnya.

Dengan rumah mode legendaris seperti Louis Vuitton, Dior, dan Gucci yang terus memperdalam penawaran digital dan integrasi blockchain mereka, Delahunt melihat pergeseran industri fesyen ke penawaran hybrid digital dan fisik sebagai sesuatu yang tak terhindarkan.

Baca Juga: Revolusi Fashion Digital: Parsons School of Design dan Roblox Buat Gebrakan di Metaverse!

Masa Depan SYKY: Kolaborasi dan Inovasi

SYKY berupaya menjembatani kesenjangan antara merek fesyen yang sudah mapan dan desainer baru dari seluruh dunia. Setelah peluncuran koleksi Fanrui Sun, SYKY akan menghadirkan karya dari seniman visual Dominika, GLITCHOFMIND.

Kedua seniman tersebut merupakan bagian dari program inkubator SYKY Collective 2023, yang dirancang untuk membantu mengembangkan merek desainer digital yang sedang naik daun.

Untuk merayakan peluncurannya, SYKY akan mengadakan acara di London bekerja sama dengan British Fashion Council.

Dengan kombinasi unik antara fashion dan teknologi, SYKY menjanjikan revolusi dalam cara kita membeli, mengenakan, dan berinteraksi dengan fashion. Seiring industri terus bereksplorasi dalam inovasi digital, platform digital SYKY menawarkan peluang menarik bagi pencipta dan penggemar fashion di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: