LK-99, Superkonduktor Korea Selatan yang Guncang Dunia Crypto!

LK-99, Superkonduktor Korea Selatan yang Guncang Dunia Crypto!

Bulan lalu, tim ilmuwan Korea Selatan mengklaim telah menciptakan material superkonduktor baru, yang diberi nama LK-99, yang berfungsi dalam suhu dan tekanan normal.

Dalam istilah awam, tim ini telah menciptakan material yang memungkinkan arus listrik mengalir tanpa hambatan atau kehilangan energi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

LK-99 dan Gempa di Dunia Crypto

lk99 di korea selatan
Sumber: Akun Twitter Andrew Cote

Terobosan baru ini, yang telah berhasil direplikasi oleh setidaknya satu tim penelitian lain, telah menciptakan kegaduhan di kalangan komunitas ilmiah dan crypto. Hanya dalam hitungan hari setelah publikasinya, beberapa memecoin LK-99 telah terdaftar di bursa desentralisasi Uniswap.

Salah satu koin tersebut, token ERC-20 LK-99, terdaftar kurang dari 24 jam yang lalu dan telah melampaui $3 juta dalam total volume perdagangan pada saat publikasi. Memecoin telah sangat populer di kalangan penggemar kripto sepanjang tahun ini, dengan token yang dibuat berdasarkan konsep Pepe the Frog, koleksi token nonfungible Milady, dan bahkan “pesaing” Bitcoin ERC-20, BRC-20.

Baca Juga: Ngambis, Korea Selatan Kucurkan Dana Lebih Dari Rp750 Miliar Untuk Pertumbuhan Metaverse

Nilai Superkonduktor dan Masa Depan Crypto

Meskipun banyak token yang mengalami kenaikan dan penurunan harga yang cepat, banyak pengembang token telah memperingatkan bahwa token meme yang mereka ciptakan tidak memiliki nilai intrinsik. Namun, sekarang ada konsensus di kalangan komunitas ilmiah bahwa teknologi superkonduktor memiliki nilai yang sangat besar.

Sebagai contoh, superkonduktor sangat diperlukan untuk pembangunan komputer kuantum skala besar. Sebelum penemuan yang belum diverifikasi ini, diyakini bahwa perangkat semacam itu hanya dapat beroperasi dalam kondisi nol absolut untuk superkonduktivitas.

Baca Juga: Sah! Korea Selatan Meloloskan Undang-Undang Crypto untuk Melindungi Investor

Superkonduktivitas Suhu Ruangan dan Masa Depan Komputasi Kuantum

Dengan demikian, superkonduktivitas suhu ruangan akan sangat membantu dalam mempercepat pengembangan komputasi kuantum. Sebelumnya, para ahli blockchain, seperti chief technology officer QAN Platform, Johann Polecsak, menyatakan bahwa komputer kuantum pada akhirnya akan dapat membalik metode enkripsi cryptocurrency saat ini dalam beberapa dekade mendatang.

Ini mengasumsikan tidak ada peningkatan teknologi yang dibuat untuk blockchain tersebut. Dengan kemajuan seperti LK-99, masa depan teknologi dan crypto tampaknya akan sangat menarik dan penuh dengan potensi.

Dengan demikian, LK-99 tidak hanya mengguncang dunia sains, tetapi juga dunia crypto. Dengan potensi besar dalam teknologi superkonduktor dan dampaknya terhadap pasar kripto, LK-99 adalah topik yang patut diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: