Geser Solana, Litecoin (LTC) Kembali ke Posisi 9 Teratas!

Geser Solana, Litecoin (LTC) Kembali ke Posisi 9 Teratas!

Litecoin (LTC), protokol Proof-of-Work (PoW) Layer-1, mencatatkan kenaikan harga yang luar biasa dalam situasi volatilitas pasar yang berubah-ubah saat ini. Mengesankan para pengamat pasar, Litecoin telah meraih kembali posisinya di 9 besar mata uang digital, menggeser Solana (SOL) untuk meraih prestasi tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Litecoin Menggebrak Pasar Crypto

posisi litecoin marketcap
Sumber: Akun Twitter Litecoin

Litecoin menjadi salah satu crypto yang paling agresif dalam kenaikan harga minggu ini. Saat penulisan, mata uang digital ini memiliki nilai sebesar Rp1,6 juta setelah kenaikan tak terduga sebesar 28,93%. Menembus level harga $100 adalah tonggak penting mengingat koin ini belum mencoba level ini sejak April tahun ini.

Pendorong pertumbuhan terbaru ini memberikan dorongan jelas pada Litecoin di front mingguan. Menurut data dari CoinMarketCap, crypto ini naik 18,53% karena momentum pertumbuhan saat ini membantu memulihkan kerugian yang dialami dalam rentang waktu tersebut.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Litecoin Cetak Milestone Unik

Litecoin telah mencatatkan sejumlah milestone unik beberapa hari terakhir ini. Selain mencatat lebih dari 2 juta transaksi dalam seminggu, Litecoin juga melihat pertumbuhan yang stabil dalam kesulitan penambangannya yang meroket ke Rekor Tertinggi Sepanjang Masa (ATH) sebesar 26.38 M pada blok ke-2,500,802.

Ketahanan koin ini saat ini ditambah oleh likuiditas protokol yang dalam, yang menurut peringkat Kaiko telah membantu menempatkan LTC di posisi kelima. Berdasarkan metrik kedalaman/volume, Litecoin sekarang hanya tertinggal dari Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), XRP dan Dogecoin (DOGE).

Baca Juga: Jadwal Halving Litecoin Semakin Dekat! Mampukah LTC Tembus Rp1,4 Juta?

Pendorong Potensial di Masa Mendatang

Dengan Litecoin kembali merebut tempatnya sebagai 10 crypto teratas, fokus utamanya adalah mempertahankan posisi ini, kemudian mendorong mencapai rekor baru. Koin ini memiliki beberapa fundamental positif untuk diantisipasi, salah satunya adalah event pemotongan Litecoin yang akan datang.

Litecoin Halving dijadwalkan akan berlangsung pada Agustus, ketika rewards yang dibagikan kepada penambang di jaringan akan dipotong setengah. Event ini pada dasarnya dirancang untuk mengurangi penawaran koin, yang pada akhirnya membantu meningkatkan valuasinya dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: