Litecoin (LTC) Mencetak Rekor Baru dengan 200 Juta Transaksi, Apa Rahasianya?

author:

Litecoin (LTC) Mencetak Rekor Baru dengan 200 Juta Transaksi, Apa Rahasianya?

Mengejutkan dunia crypto, Litecoin (LTC) kini telah melampaui angka 200 juta transaksi. Pencapaian ini menandakan pertumbuhan yang signifikan, dengan lebih dari 10 juta transaksi diproses hanya dalam dua minggu terakhir.

Apa yang membuat Litecoin tumbuh begitu pesat? Mari kita selami lebih dalam.

Lonjakan Aktivitas Litecoin (LTC)

litecoin 200 juta transaksi
Sumber: X

Baru-baru ini, Litecoin mencatatkan prestasi yang mengesankan dengan memproses transaksi ke-200 juta pada tanggal 22 Desember 2023. Dalam 24 jam sebelumnya, Litecoin bahkan mencatat lebih banyak alamat aktif dibandingkan Bitcoin dan Ethereum, dengan 1,4 juta transaksi on-chain dalam sehari.

Baca juga: Bagaimana Litecoin ‘Menyelamatkan’ Dogecoin: Sebuah Tinjauan Sejarah yang Sering Diabaikan

Angka ini menunjukkan bahwa Litecoin tidak hanya sekedar alternatif, tetapi menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna. Menurut laporan dari IntoTheBlock, aktivitas jaringan Litecoin mengalami kebangkitan yang signifikan sejak awal Desember 2023.

aktivitas jaringan litecoin
Sumber: X

Alamat harian yang aktif terus melampaui Ethereum, menandakan adanya peningkatan minat dan penggunaan. Pertumbuhan ini didorong oleh faktor-faktor seperti efisiensi transaksi dan biaya yang rendah, menjadikan Litecoin sebagai pilihan yang menarik bagi komunitas crypto.

Prediksi Masa Depan Litecoin (LTC)

Shan Belew, seorang pendukung Litecoin yang terkemuka, menyatakan bahwa ada harapan besar untuk promosi yang lebih intensif setelah persetujuan ETF Bitcoin tahun depan. Litecoin, yang memiliki hubungan erat dengan Bitcoin, diperkirakan akan mendapatkan manfaat dari pengesahan ETF tersebut.

Hal ini bisa meningkatkan nilai jaringan Litecoin yang sudah menunjukkan kenaikan signifikan. Pada 24 Desember 2023, harga Litecoin berada di kisaran $72,10, naik 11,1% dari tahun lalu menurut CoinMarketCap.

Dengan pencapaian 200 juta transaksi, Litecoin menunjukkan pertumbuhan yang konsisten dan menjanjikan. Hal ini memberikan gambaran yang optimis bagi masa depan mata uang digital ini, terutama menjelang tahun 2023 yang penuh harapan.

Baca juga: BlackRock Siap Gebrak Pasar dengan Dana Awal $10 Juta untuk ETF Bitcoin!

Litecoin (LTC) dan Harapan ETF Bitcoin

Antisipasi pasar terhadap persetujuan ETF Bitcoin di tahun 2023 memberikan dampak positif bagi Litecoin. Kenaikan nilai jaringan dan volume transaksi menunjukkan bahwa Litecoin tidak hanya mengikuti jejak Bitcoin, tetapi juga menciptakan jalur kesuksesannya sendiri.

Dengan adanya persetujuan ETF, Litecoin berpotensi mendapatkan promosi yang lebih luas dan adopsi yang lebih besar. Pengamat pasar crypto menilai bahwa Litecoin memiliki potensi yang belum sepenuhnya tergali.

Dengan infrastruktur yang solid dan komunitas yang aktif, Litecoin siap untuk mengambil peran yang lebih besar dalam ekosistem crypto. Kedepannya, Litecoin mungkin akan menjadi salah satu mata uang digital yang paling banyak digunakan di dunia.

Secara keseluruhan, pencapaian Litecoin dengan 200 juta transaksi bukan hanya angka, tetapi bukti dari pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan adanya inovasi dan dukungan komunitas, Litecoin berpotensi menjadi bintang baru di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: