Litecoin Menguat Menjelang Halving, Potensi Keuntungan Besar Menanti!

Litecoin Menguat Menjelang Halving, Potensi Keuntungan Besar Menanti!

Dalam 7 hari terakhir, Litecoin telah mencatat kenaikan hampir 8%. Namun, kenaikan ini bukan hanya dalam jangka pendek, melainkan juga dalam 30 hari terakhir.

Penyebab di balik performa mengesankan ini adalah event halving yang akan datang, yang dijadwalkan akan terjadi dalam 2 bulan mendatang.

Pada saat halving, hadiah penambangan Litecoin akan dikurangi setengahnya, dari 12.5 menjadi 6.25 LTC.

Analisis Pola: Litecoin Menguat Jelang Halving

Berdasarkan pola masa lalu, Litecoin biasanya mulai mengalami kenaikan nilainya 200 hari sebelum halving dan mencapai puncaknya sekitar 35-40 hari sebelum acara tersebut.

Baca Juga: Widih! Transaksi Jaringan Litecoin (LTC) Meroket Hampir 400%, Apa Faktornya?

Pada tahun 2023 ini, Litecoin mulai mengalami pertumbuhan nilainya pada tanggal 16 Januari 2023, dengan kenaikan sebesar 15%.

Jika pola ini berlanjut, siklus ini seharusnya berakhir pada tanggal 29 Juni 2023, dengan acara halving itu sendiri diprediksi akan terjadi sekitar tanggal 4 Agustus 2023.

Tantangan dan Potensi Keuntungan

Harga Litecoin Melonjak 13,93% Dalam 24 Jam, Diadopsi Platform Pembayaran Global
coinpedia.org

Namun, penting untuk menyikapi asumsi-asumsi ini dengan hati-hati mengingat ukuran sampel halving sebelumnya yang kecil, hanya terdiri dari 2 kasus.

Kehadiran investor “smart money” dengan modal besar dapat memanipulasi harga dan mengeksploitasi investor yang kurang berpengalaman selama event seperti ini berlangsung.

Baca Juga: Berkat Halving dan Transaksi LTC20, Harga Litecoin (LTC) Terlihat Naik 7,5%

Namun demikian, performa Litecoin saat ini menunjukkan prospek yang menjanjikan bagi mata uang crypto ini menjelang event halving.

Para investor yang penuh antusias menantikan momen bersejarah ini, masih harus melihat bagaimana Litecoin akan menunjukkan performanya dalam beberapa minggu mendatang.

Referensi: