CFTC Sebut Litecoin Sebagai Komoditas, Harga LTC Melonjak 13!

author:

CFTC Sebut Litecoin Sebagai Komoditas, Harga LTC Melonjak 13!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto, Litecoin (LTC) telah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, melampaui ambang $100 setelah melonjak 13,1% dalam 24 jam terakhir pada 30 Maret 2024 kemarin.

Kenaikan tersebut terjadi di tengah pasar crypto yang relatif tenang, dengan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mengalami koreksi kurang dari 2% dalam periode yang sama.

Total kapitalisasi pasar crypto saat ini berada di $2,76 triliun, menandakan perubahan -1,1% dalam 24 jam terakhir.

Pengakuan CFTC terhadap Litecoin

Kenaikan harga Litecoin pada 30 Maret 2024 mungkin dipicu oleh pernyataan terbaru dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC).

Baca juga: Gelombang USDC $1,4 Miliar Mengalir ke Coinbase: Apakah Ini Awal dari Bull Run Besar?

Dalam gugatan terhadap bursa crypto KuCoin, CFTC secara eksplisit menyebut Litecoin, bersama dengan Bitcoin dan Ethereum, sebagai komoditas di bawah yurisdiksinya.

“KuCoin meminta dan menerima pesanan, menerima properti untuk margin, dan mengoperasikan fasilitas untuk perdagangan berjangka, swap, dan transaksi ritel dengan leverage, margin, atau yang dibiayai yang melibatkan aset digital yang merupakan komoditas termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Litecoin (LTC),” demikian isi pengaduan tersebut.

Pernyataan tersebut sangat penting karena berpotensi menyelamatkan LTC dari pengawasan lebih lanjut oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang mengatur sekuritas dan memberlakukan tanggung jawab yang lebih ketat pada penerbit koin.

Dampak pada Sentimen Pasar

Pengakuan Litecoin sebagai komoditas oleh CFTC datang pada saat SEC menghindari mengambil posisi tentang status hukum crypto terbesar kedua, Ethereum, bahkan setelah menyebut lebih dari selusin cryptocurrency populer lainnya sebagai sekuritas.

SEC baru-baru ini mulai membangun kasus untuk mengklasifikasikan ETH sebagai sekuritas. Namun, Litecoin yang diberi label sebagai komoditas, ditambah dengan teknis bullish, dapat mempercepat crypto terbesar ke-22 ini untuk berhasil menaklukkan zona resistensi berikutnya sebelum melanjutkan lebih tinggi.

Baca juga: Litecoin (LTC) Mencetak Rekor Baru dengan 200 Juta Transaksi, Apa Rahasianya?

Prospek Litecoin ke Depan

transaksi litecoin melonjak

Teknikal Litecoin bergerak ke wilayah bullish di tengah perubahan sentimen yang dramatis. Resistensi berikutnya untuk crypto ini berada di $115.

LTC yang diberi label sebagai komoditas, ditambah dengan teknis bullish, dapat mempercepat crypto terbesar ke-22 ini untuk berhasil menaklukkan zona ini sebelum melanjutkan lebih tinggi.

Dengan dukungan dari CFTC dan sentimen pasar yang positif, Litecoin mungkin siap untuk kebangkitan yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CMCMarkets