Litecoin (LTC) Melonjak, Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Bullish?

Litecoin (LTC) Melonjak, Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Bullish?

Litecoin (LTC) tampaknya sedang berada dalam fase pemulihan, dengan harga mencapai puncak 70 hari di $72,89. Dengan analis crypto yang mayoritas bullish, apakah ini pertanda awal dari kebangkitan bullish?

Litecoin Melampaui Batas Atas

Litecoin Melampaui Batas Atas
TradingView

Litecoin baru-baru ini berhasil melampaui batas atas rentang harga yang telah lama menjadi resistensi. Pada tanggal 9 Oktober, harga LTC mengalami penurunan dari garis dukungan naik.

Namun, pada 23 Oktober, harga berhasil melampaui garis tren dukungan naik sebelumnya dan area resistensi $58, yang telah menjadi batas atas rentang sejak Agustus.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Jika tren ini berlanjut, LTC berpotensi mencapai resistensi berikutnya di $83, 21% di atas harga saat ini. Namun, penutupan di bawah area horizontal $68 akan membatalkan breakout ini.

Reaksi Pasar Setelah Litecoin Halving

Event halving Litecoin pada 2 Agustus telah menghasilkan koreksi harga 15% dari $94 ke wilayah $80. Meski demikian, ada harapan momentum bullish karena harga LTC berhenti menurun dan mulai bergerak naik.

Data menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang menjual selama kenaikan harga, mungkin memprediksi puncak. Namun, penurunan harga berikutnya didorong oleh pemegang jangka pendek, dengan waktu rata-rata pemegangan sekitar sebulan, menunjukkan mereka menjual cepat untuk menghindari kerugian.

Pemegang Jangka Panjang Tetap Optimis

Meski tren bearish LTC selama 12 bulan terakhir, jumlah pemegang terus bertambah. Jika pada saat bull run 2021 ada sekitar 32 juta pemegang, kini jumlahnya telah melebihi 41 juta, meski harga LTC kesulitan untuk melonjak di atas $100.

Ini menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang tetap bullish. Jika harga terus bergerak naik, resistensi $88 akan segera terlewati, yang akan mendorong harga menuju resistensi krusial di $95.

Paragraf Penutup

Dengan analisis teknikal dan data on-chain yang mendukung, tampaknya Litecoin sedang dalam fase pemulihan. Meski demikian, kamu harus tetap waspada terhadap potensi penurunan jika harga tidak dapat mempertahankan momentum ini.

Baca Juga: Dalam Rangka Litecoin Halving, Litecoin Foundation Umumkan Penjualan 500 Kartu Kolektor Perak!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi