Litecoin Pecahkan Rekor! Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Milestone 175 Juta Transaksi Ini?

Litecoin Pecahkan Rekor! Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Milestone 175 Juta Transaksi Ini?

Litecoin, sering disebut sebagai “Perak Digital” untuk “Emas Digital” Bitcoin, baru saja mencapai tonggak sejarah yang mengesankan.

Jaringan ini telah menyelesaikan transaksi ke-175 juta, menandai prestasi luar biasa dalam dunia kripto. Tapi apa arti dari semua ini bagi kamu?

Prestasi Impresif di Tahun 2023

Meskipun tahun ini baru berjalan delapan bulan, 2023 telah melampaui rekor tahun lalu dengan jumlah transaksi.

Litecoin mencatatkan 46 juta transaksi tahun ini, angka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Berkat Halving dan Transaksi LTC20, Harga Litecoin (LTC) Terlihat Naik 7,5%

Ini menunjukkan bahwa jaringan Litecoin terus tumbuh dan berkembang, memberikan kamu lebih banyak alasan untuk memperhatikannya.

11 Tahun Tanpa Gangguan

Twitter

Salah satu hal yang membuat Litecoin begitu istimewa adalah uptime yang tak terganggu selama hampir 11 tahun.

Ya, kamu tidak salah baca. Litecoin mengklaim sebagai satu-satunya blockchain dengan lebih dari 11 tahun uptime tanpa gangguan.

Ini menunjukkan keandalan dan stabilitas jaringan, memberikan kamu kepercayaan lebih untuk berinvestasi atau bertransaksi di dalamnya.

Halving dan Aktivitas Jaringan

Pada 2 Agustus 2023, jaringan Litecoin mengalami peristiwa halving di mana hadiah penambangan berkurang menjadi setengahnya.

Ini adalah siklus yang terjadi setiap 4 tahun dan mempengaruhi bagaimana Litecoin diproduksi dan didistribusikan.

Selain itu, aktivitas alamat harian Litecoin mencapai angka yang mengesankan, dengan 231.270 alamat aktif setiap hari.

Hal ini menunjukkan bahwa aktivitas di jaringan Litecoin meningkat, memberi kamu gambaran tentang seberapa populer kripto ini di kalangan pengguna.

Kesimpulan

Meskipun harga Litecoin belum menunjukkan lonjakan signifikan meskipun jaringan mengalami booming, tonggak sejarah ini menunjukkan potensi dan pertumbuhan yang terus menerus dari crypto ini.

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia crypto, ini adalah waktu yang tepat untuk memperdalam pengetahuan tentang Litecoin dan mungkin mempertimbangkan untuk menjadi bagian dari komunitas ini.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: