Dalam Rangka Litecoin Halving, Litecoin Foundation Umumkan Penjualan 500 Kartu Kolektor Perak!

Dalam Rangka Litecoin Halving, Litecoin Foundation Umumkan Penjualan 500 Kartu Kolektor Perak!

Litecoin Foundation dan produsen kartu penyimpanan crypto cold-storage, Ballet, mengumumkan penjualan mendatang dari 500 kartu kolektor. Kartu ini terbuat dari 50 gram perak murni dan telah dimuat sebelumnya dengan setidaknya 6,25 Litecoin (LTC). Kartu ini akan memperingati acara halving ketiga blockchain, yang diharapkan terjadi pada hari Rabu, 2 Agustus 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kartu Kolektor Perak dan Litecoin

cold storage ballet
Kartu Cold Storage Litecoin 2020. Sumber: Ballet Crypto

Kartu kolektor ini terbuat dari 99,9% perak murni dan akan dimuat dengan 6,25 LTC, atau sekitar $581. Kartu ini diharapkan dijual seharga sekitar $1.000, yang berarti premi tersebut akan mewakili nilai tidak berwujud bagi pembeli.

Semua hasil penjualan akan disumbangkan ke Litecoin Foundation untuk lebih lanjut mendukung adopsi dan pengembangan blockchain, menurut Charlie Lee, pendiri Litecoin.

Baca Juga: Wow! Whale Masuk Pasar, Litecoin Halving Bisa Bikin Kamu Kaya Raya?

Halving Litecoin dan Pengaruhnya

Litecoin, yang dibuat pada tahun 2011 sebagai “fork” atau klon dari blockchain Bitcoin, memberikan penghargaan kepada penambang dengan sejumlah koin yang telah ditentukan sebelumnya untuk berhasil menambang blok transaksi.

Penghargaan tersebut (disebut “subsidi”) dibagi dua setiap 840.000 blok (sekitar setiap empat tahun). Halving ketiga akan terjadi pada hari Rabu dan mengurangi subsidi Litecoin saat ini sebesar 12,5 LTC menjadi 6,25 LTC.

Baca Juga: Geser Solana, Litecoin (LTC) Kembali ke Posisi 9 Teratas!

Penggunaan Kartu Kolektor Perak dan Litecoin

Setelah event halving, Charlie Lee akan membayar setidaknya 6,25 LTC untuk mengganti penambang dari salah satu mining pool Litecoin tertua dan terbesar, Litecoinpool, yang telah setuju untuk mengirimkan subsidi blok mereka – yang juga akan menjadi 6,25 LTC pada saat itu – langsung ke alamat blockchain yang terkait dengan kartu perak, yang semuanya terbuat dari 50 gram perak murni 99,9% (juga dikenal sebagai “999 fine silver”).

Ini berarti kartu tersebut akan bernilai setidaknya 6,25 LTC ditambah nilai pasar 50 gram perak.

Dengan pendekatan halving Litecoin, kartu kolektor perak ini menawarkan cara baru dan inovatif untuk merayakan dan memanfaatkan acara ini. Dengan menggabungkan nilai intrinsik perak dengan nilai digital Litecoin, kartu ini menawarkan cara unik untuk berinvestasi dan berpartisipasi dalam ekosistem crypto. Ini adalah langkah penting dalam evolusi Litecoin dan bisa menjadi titik balik dalam cara kita berinteraksi dengan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: