Litecoin: Siapkah Kamu untuk Sambut LTC di Harga $60?

Litecoin: Siapkah Kamu untuk Sambut LTC di Harga $60?

Dalam dunia yang semakin digital, mata uang crypto seperti Litecoin menjadi topik hangat. Namun, prediksi harga terbaru menunjukkan bahwa Litecoin mungkin akan mengalami penurunan sebelum melonjak kembali. Apakah kamu siap untuk melihat harga $60?

Litecoin: Prediksi Penurunan Harga

Litecoin, salah satu mata uang crypto terpopuler, tampaknya sedang mengalami penurunan harga.

Indikator teknis menunjukkan bahwa momentum bullish Litecoin mulai melambat. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) untuk LTC/USD masih berada di bawah level 50, menunjukkan bahwa tren bearish mungkin sedang berlangsung.

Level dukungan utama berada di $63.00, diikuti oleh $60.00, sementara level resistensi utama berada di $66.40 dan $68.40.

Baca Juga: Berkat Halving dan Transaksi LTC20, Harga Litecoin (LTC) Terlihat Naik 7,5%

Meski demikian, Litecoin telah menunjukkan beberapa tanda kekuatan. Pada bulan Juni, harga Litecoin berhasil menembus garis tren resistensi menurun selama 770 hari, mencapai titik tertinggi tahunan baru di $116.

Namun, kenaikan ini tidak bertahan lama. Litecoin kemudian mengalami penurunan tajam di bawah $105 dan terus menurun hingga Agustus.

Litecoin: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Litecoin: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?
TradingView

Meski tren harga Litecoin tampak bearish, masih ada harapan untuk pembalikan tren bullish. Indikator RSI masih menunjukkan potensi untuk pembalikan tren.

Divergensi bullish, di mana peningkatan momentum diikuti oleh penurunan harga, sering kali mengarah ke pembalikan tren.

Meski demikian, divergensi ini tidak dapat meniadakan aksi harga bearish. Jika penurunan berlanjut, LTC bisa jatuh sebesar 9%, mencapai dukungan minor di $58.

Namun, jika Litecoin berhasil merebut kembali garis tren dukungan naik dan area $68, ini berarti trennya bullish. Dalam skenario ini, kenaikan 30% ke resistensi berikutnya di $83 bisa terjadi.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto yang volatil, prediksi harga sering kali sulit dan tidak pasti. Namun, satu hal yang pasti adalah bahwa Litecoin, seperti banyak mata uang crypto lainnya, akan terus mengalami fluktuasi harga. Apakah kamu siap untuk melihat harga $60?

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi