Jupiter Exchange (JUP) Berbasis Solana Mencetak Sejarah dengan Volume Perdagangan $629 Juta!

author:

Jupiter Exchange (JUP) Berbasis Solana Mencetak Sejarah dengan Volume Perdagangan $629 Juta!

Dalam perkembangan terbaru yang menggemparkan dunia crypto, Binance, salah satu bursa crypto terkemuka di dunia, telah mengumumkan keputusannya untuk melisting token JUP dari Jupiter Exchange, bursa terdesentralisasi berbasis Solana.

Keputusan ini datang di tengah lonjakan volume perdagangan yang signifikan, menempatkan Jupiter Exchange di posisi kedua di antara bursa terdesentralisasi, dan menjanjikan dampak yang lebih luas bagi token tersebut di lanskap crypto yang terus berkembang.

Binance Listing Jupiter, Volume Perdagangan JUP $629 Juta

Pengumuman Binance untuk melisting JUP menandai dukungan besar bagi Jupiter Exchange, dengan perdagangan spot JUP dimulai pada 31 Januari 2024, pukul 15:30 (UTC). Pasangan perdagangan termasuk JUP/USDT, JUP/FDUSD, dan JUP/TRY, dengan biaya listing ditetapkan sebesar 0 BNB, menunjukkan dukungan Binance terhadap protokol DeFi berbasis Solana ini.

Baca juga: Solana DEX Jupiter Mengguncang Pasar dengan Airdrop JUP dan Hype Meme Coin WEN

Selain itu, Binance akan memperkenalkan JUP sebagai aset yang dapat dipinjam dengan pasangan margin baru pada Margin Terisolasi dalam waktu 48 jam dari tanggal listing.

Sementara itu, data dari CoinGecko mengungkapkan kenaikan luar biasa Jupiter di lanskap bursa terdesentralisasi, mengamankan posisi kedua dalam volume perdagangan dengan $629,32 juta dalam 24 jam terakhir.

Penjajakan Lebih Dekat pada Listing Lainnya

Kolaborasi dengan Binance, ditambah dengan volume perdagangan yang mengesankan, menempatkan Jupiter sebagai pemain penting di arena bursa terdesentralisasi. Investor dan penggemar crypto akan dengan cermat mengamati dampak kemitraan ini terhadap lintasan Jupiter, mengantisipasi perkembangan lebih lanjut dalam dunia keuangan terdesentralisasi yang cepat berubah.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa bursa crypto terkemuka lainnya juga telah mengungkapkan rencana untuk melisting token JUP di platform mereka, menandakan minat yang berkembang dari komunitas crypto terhadap proyek berbasis Solana ini.

Baca juga: Aktivitas Jaringan Solana Melonjak, Harga SOL Tembus $100!

Debut Token JUP dengan Pasokan Beredar 1,35 Miliar

Jupiter, sebuah agregator perdagangan terdesentralisasi berbasis Solana, dijadwalkan meluncurkan token asli mereka, JUP, melalui airdrop. Token ini akan memiliki pasokan beredar maksimum awal sebesar 1,35 miliar, dengan pendiri Jupiter yang menggunakan nama samaran Moew mengumumkan revisi ke bawah jumlah koin yang tersedia untuk perdagangan dari angka sebelumnya sebesar 1,7 miliar.

Dengan demikian, token dapat mulai diperdagangkan dengan kapitalisasi pasar sekitar $700 juta, mengingat perdagangan JUP-Dolar AS di Aevo pada harga 65 sen pada saat pers.

Dari pasokan beredar awal 1,35 miliar, 1 miliar koin untuk airdrop, 50 juta masing-masing untuk pinjaman kepada pembuat pasar di bursa terpusat dan kebutuhan kolam likuiditas, serta 250 juta untuk kolam peluncuran.

Secara keseluruhan, pengumuman ini menandai era baru dalam evolusi keuangan terdesentralisasi, dengan investor bersiap menyaksikan babak berikutnya dalam perkembangan DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: