Lisk Blockchain Lakukan Migrasi Spektakuler ke Ethereum Layer-2 Melalui Optimism dan Gelato!

author:

Lisk Blockchain Lakukan Migrasi Spektakuler ke Ethereum Layer-2 Melalui Optimism dan Gelato!

Lisk, blockchain yang lahir pada tahun 2016, kini mengambil langkah besar dengan bertransformasi menjadi solusi Layer-2 di bawah naungan Ethereum. Keputusan ini diumumkan sebagai strategi untuk mempercepat misi mereka dalam membuat teknologi blockchain lebih mudah diakses oleh semua orang.

Integrasi Lisk ke Ethereum: Langkah Strategis

Lisk, yang pernah berjaya di pasar crypto pada tahun 2017, kini memilih untuk bergabung dengan ekosistem Ethereum sebagai Layer-2. Max Kordek, salah satu pendiri Lisk, menyatakan bahwa integrasi ini merupakan langkah penting untuk mencapai visi mereka.

Baca juga: 5 Token Crypto Layer-2 yang Perlu Kamu Pantau di Akhir 2023!

Dengan menggunakan OP Stack dari Optimism dan platform Gelato, Lisk akan fokus pada aset nyata dan jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePINs). Dengan bergabungnya Lisk ke dalam ekosistem Ethereum, mereka berharap dapat memanfaatkan standar industri yang telah berkembang.

Hal ini dianggap sebagai peluang yang lebih baik untuk memperluas penggunaan teknologi blockchain. Lisk berencana untuk meluncurkan testnet Layer-2 mereka pada kuartal pertama tahun 2024, diikuti oleh peluncuran mainnet.

Migrasi Token LSK dan Airdrop Awal

Transisi Lisk juga melibatkan migrasi token LSK ke Ethereum, yang bertujuan untuk meningkatkan kegunaannya di berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan protokol DeFi. Lisk menegaskan bahwa mekanisme pembagian hadiah yang ada untuk LSK akan tetap berlanjut, dan token tersebut juga akan digunakan untuk tata kelola on-chain dalam DAO Lisk yang akan datang.

Sebagai insentif untuk meningkatkan aktivitas di jaringan baru, Lisk merencanakan airdrop awal token LSK. Detail lebih lanjut mengenai airdrop ini diharapkan akan diumumkan menjelang peluncuran mainnet mereka.

Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengembang dan pengguna ke dalam ekosistem Lisk yang baru.

Baca juga: Kenaikan Drastis Biaya Gas, Rekor Baru Aktivitas Inskripsi EVM Capai $8 Juta!

Kolaborasi dengan Optimism dan Gelato

teknologi optimism
Sumber: Crypto.News

Lisk menjadi blockchain Layer-1 pertama yang berkontribusi pada pengembangan jaringan Optimism Superchain, yang terdiri dari berbagai blockchain Layer-2. Kolaborasi ini menegaskan keyakinan bahwa Layer 2 adalah kunci untuk meningkatkan skala tidak hanya Ethereum, tetapi juga gerakan blockchain secara keseluruhan.

Dengan bantuan Gelato, Lisk dapat dengan mudah meluncurkan OP chain tanpa perlu menulis kode tambahan. Gelato juga akan memungkinkan Lisk untuk mengintegrasikan infrastruktur dan layanan web3 seperti eksplorer blok, jembatan, dan oracle sejak awal. Ini merupakan langkah yang sangat diantisipasi untuk memudahkan pengembang dalam menghadirkan pengguna baru ke dalam ekosistem Superchain.

Kesimpulannya, migrasi Lisk ke ekosistem Ethereum sebagai Layer-2 menandai babak baru dalam evolusi blockchain ini. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, seperti biaya transaksi yang lebih murah dan akses yang lebih baik ke likuiditas dan pengembang, Lisk siap untuk memperkuat posisinya di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: