Komainu, Anak Perusahaan CoinShares, Raih Lisensi Penyimpanan Crypto di Inggris!

Komainu, Anak Perusahaan CoinShares, Raih Lisensi Penyimpanan Crypto di Inggris!

Komainu, perusahaan penyimpanan crypto yang didirikan oleh CoinShares, Ledger, dan bank investasi Jepang Nomura, baru-baru ini mendapatkan persetujuan regulasi penting di Inggris. Simak detailnya pada berita berikut ini!

Perizinan dari Otoritas Keuangan Inggris

perizinan komainu di inggris
Sumber: Coinmarketcap

Pada tanggal 6 Oktober 2023, Komainu mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Keuangan Inggris (FCA) untuk mendaftar sebagai penyedia dompet kustodian di bawah regulasi Pencucian Uang, Pendanaan Terorisme dan Transfer Dana, 2017.

Dengan perizinan ini, Komainu dapat menawarkan layanan penyimpanan crypto di Inggris, termasuk layanan manajemen jaminan melalui platform Komainu Connect.

Sebastian Widmann, kepala strategi Komainu, mengatakan kepada Cointelegraph, “Komainu akan menawarkan layanan penyimpanan institusional serta Komainu Connect, solusi manajemen jaminan terkemuka kami di Inggris,” Sabtu, (7/10/2023).

Baca Juga: Dubai Berikan Lisensi Operasional Penuh kepada Perusahaan Crypto Gabungan Ini!

Ekspansi dan Regulasi Komainu

Persetujuan regulasi terbaru Komainu ini datang tak lama setelah perusahaan mendapatkan lisensi operasi penuh dari Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai pada Agustus 2023. Platform penyimpanan crypto ini juga diatur oleh Komisi Layanan Keuangan Jersey, tempat perusahaan berbasis.

Sebelumnya, Komainu telah bekerja sama erat dengan otoritas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Pada awal 2021, Komainu mengklaim telah membuat perjanjian dengan otoritas setempat untuk menyimpan aset digital yang disita selama proses investigasi dengan aman.

Baca Juga: OKX Mendekati Persetujuan Lisensi VASP di Hong Kong: Ini yang Harus Diketahui!

Inggris sebagai Hub Teknologi Keuangan

inggris dan crypto
Sumber: Search Engine Journal

Nicolas Bertrand, CEO Komainu, mengatakan, “Inggris tetap menjadi salah satu hub paling penting untuk teknologi keuangan dan inovasi yang akan mendorong konvergensi keuangan tradisional dan terdesentralisasi,” dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (7/10/2023).

Dengan persetujuan regulasi ini, Komainu semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam penyediaan layanan penyimpanan crypto. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berkomitmen untuk mematuhi regulasi dan standar keuangan global, sambil terus berinovasi dalam layanan dan produk yang mereka tawarkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: