Gempuran Liquid Staking Membara di Solana, Para Trader Memburu Token mSOL!

Gempuran Liquid Staking Membara di Solana, Para Trader Memburu Token mSOL!

Solana, platform blockchain yang terus berkembang, kini menjadi pusat perhatian para trader crypto berkat fenomena “liquid staking”. Ditawarkan oleh Drift melalui fitur mereka, Super Stake, staking likuid ini memungkinkan para pengguna mendapatkan leverage dengan hanya satu klik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solana dan Drift: Kolaborasi Menguntungkan

solana dan drift protocol
Sumber: Exodus Wallet

Solana, yang semakin mendapat pengakuan sebagai salah satu platform blockchain terbaik, telah menjadi basis bagi Drift untuk menawarkan Super Stake, sebuah fitur yang memungkinkan staking likuid dengan leverage satu klik. Ini merupakan sebuah langkah strategis yang membuka peluang baru bagi trader crypto dan secara simultan juga mendorong adopsi Solana lebih lanjut.

Staking likuid ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh token mSOL, yang pada gilirannya berfungsi sebagai representasi dari SOL yang distake. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan Solana tanpa harus menahan token dalam jangka panjang.

Baca Juga: Pasang Plugin ChatGPT, Solana Kucurkan Dana Rp14 Miliar untuk Proyek Inovatif Blockchain dan AI

Ledakan Staking Likuid: Pengaruhnya pada Harga Solana

Dilansir dari Coindesk, adopsi fitur Super Stake oleh para trader telah berdampak signifikan pada harga Solana. Dengan lebih banyak pengguna yang terlibat dalam staking likuid dan membeli token mSOL, permintaan terhadap Solana telah meningkat tajam, yang pada gilirannya mendorong kenaikan harga.

harga solana 30 juni 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 30 Juni 2023, harga Solana (SOL) telah mengalami kenaikan 12,03% hingga mencapai hqarga Rp286.942.

Tak hanya itu, ledakan dalam staking likuid ini juga berkontribusi terhadap peningkatan likuiditas di pasar Solana. Dengan semakin banyak token yang distake dan diperdagangkan, pasar menjadi lebih dinamis dan volatilitas harga dapat dikurangi, yang berarti peluang lebih baik bagi trader.

Baca Juga: Solana Mengintegrasikan AI ke Blockchain dan Naikkan Dana Hibah Jadi Rp149 Miliar!

Apa Artinya Untuk Industri Crypto?

Ledakan dalam staking likuid di Solana menunjukkan potensi besar dari fitur ini dalam dunia crypto. Staking likuid dapat memberikan trader fleksibilitas lebih dalam mengatur portofolio mereka dan memanfaatkan pertumbuhan berbagai platform blockchain.

Selain itu, popularitas staking likuid ini juga membuka peluang untuk platform lainnya untuk mengadopsi fitur serupa. Hal ini dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan crypto dan memperluas penggunaan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: