Lionel Messi Jadi Investor NFT Game dan Brand Ambassador! Bosan Main Bola?

Lionel Messi Jadi Investor NFT Game dan Brand Ambassador! Bosan Main Bola?

Dilansir dari laman Bitcoin.com, Lionel Messi, sang superstar sepak bola terbesar Argentina, telah mengumumkan partisipasinya sebagai investor dan brand ambassador Sorare, sebuah NFT game.

Apa yang membuat Messi tertarik pada NFT dan bagaimana kerja sama antara Messi dan Sorare berlangsung? Simak informasinya berikut ini!

Tujuan Kemitraan Lionel Messi dengan NFT Game Sorare

Tujuan Kemitraan Lionel Messi dengan Game NFT Sorare

Sumber: Twitter sorare

Dikutip dari Bitcoin.com, Sorare berharap kehadiran Messi akan meningkatkan cara perusahaan untuk berhubungan dengan pengguna dengan menetapkan standar baru meskipun pihak Sorare tidak mengungkapkan rincian kesepakatan tersebut.

Lionel Messi, salah satu superstar sepak bola dan pemain terbaik di klub sepak bola PSG, saat ini menjadi brand ambassador dan investor NFT game trading card bernama Sorare. Kehadiran pemain kenamaan dunia ini diharapkan dapat menumbuhkan brand Sorare dan meningkatkan kualitas interaksi brand dengan penggunanya.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Sorare mengumumkan bahwa Messi memiliki bagian saham di perusahaan tersebut tanpa mengungkapkan angka di balik transaksi ini. Bagi Sorare, kemitraan Messi merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan, yang sebelumnya menarik minat pemain sepak bola Spanyol lainnya, Gerard Pique.

Sorare Ungkap Rencana Penciptaan Experience Baru di Platform Sorare

Sorare Ungkap Rencana Penciptaan Experience Baru di Platform Sorare
Boardroom

Kesepakatan Messi juga akan mencakup penawaran experience baru di platform Sorare. Dalam perkembangan kerja sama ini, CEO sekaligus co-founder Sorare bernama Nicolas Julia menyatakan bahwa pihaknya percaya Messi akan membantu Sorare dalam menetapkan standar baru dalam cara mereka melangsungkan bisnisnya.

Ia juga menambahkan bahwa Sorare berharap dapat berbagi konten dan pengalaman baru kepada para penggemar melalui kolaborasinya dengan Messi.

Baca Juga: Tim Sepakbola Serie ‘A’ Italia AC Milan Akan Luncurkan NFT

Selain Messi, bintang olahraga lain seperti pemain sepak bola Kylian Mbappe dan pemain tenis Serena Williams telah menjalin kemitraan serupa dengan brand tersebut. Dilansir dari Bitcoin.com, platform ini mengumpulkan $680 juta dalam putaran pendanaan Seri B pada September 2021.

Bagaimana Pendapat Messi Terhadap Aset Crypto dan NFT?

Bagaimana Pendapat Messi Terhadap Aset Crypto dan NFT?
CNBC

Bagi Messi, kerja sama yang berkaitan dengan cryptocurrency dan perusahaan terkait NFT bukanlah sebuah pengalaman yang baru. Pemain ini dikenal sangat terbuka untuk membangun kerja sama dengan brand yang menggeluti industri crypto.

Hubungan Messi dengan perusahaan crypto dimulai sejak dia bermitra dengan Sirin Labs, sebuah perusahaan yang mempromosikan pengembangan ponsel berbasis blockchain, pada tahun 2017 yang lalu. Berdasarkan informasi dari Bitcoin.com Messi adalah salah satu pemain pertama yang mendapatkan bagian pembayaran dari kontraknya dalam bentuk cryptocurrency.

Hal ini terjadi ketika Messi menandatangani kesepakatan dengan klubnya saat ini, PSG, pada Agustus 2021 yang lalu. Sebagai bagian dari kesepakatan, Messi akan menerima sebagian dari pembayaran kontrak senilai $30 juta miliknya dalam bentuk aset crypto $PSG, fan token yang dirilis oleh klub PSG dalam kemitraan dengan Socios.com.

Tak hanya di dunia sepak bola, Guido Cannetti, petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Argentina, saat ini menjadi atlet seni bela diri pertama di negara tersebut yang menerima 100% gajinya dalam bentuk stablecoin. Simak berita selengkapnya mengenai Petarung UFC El Ninja Jadi Atlet Argentina Pertama yang Dibayar Crypto di sini.

Referensi: