Linear Finance (LINA): Inovasi Keuangan Desentralisasi Masa Depan

Linear Finance (LINA): Inovasi Keuangan Desentralisasi Masa Depan

Linear Finance, dikenal dengan singkatan LINA, adalah salah satu ekosistem DeFi yang tumbuh paling cepat. Dengan dukungan untuk perdagangan aset likuid, biaya yang efektif, dan kompatibilitas cross-chain, LINA menjanjikan revolusi dalam dunia keuangan desentralisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Linear Finance?

Linear Finance adalah protokol aset delta-one yang dibangun di jaringan Ethereum. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan, mengelola, dan melakukan perdagangan pada aset sintetis.

Aset-aset ini dapat mewakili berbagai produk keuangan seperti minyak, emas, mata uang kripto, komoditas, dan indeks. Salah satu inovasi utama Linear adalah “Liquids”, aset sintetis yang dapat diciptakan, diperdagangkan, dan dikelola dengan nol selisih.

Selain itu, Linear Finance beroperasi melalui empat aplikasi utama: Linear Buildr, Linear Exchange, Linear Vault, dan Linear Swap.

Baca Juga: Mengenal RenQ Finance (RENQ), Platform DeFi yang Mengguncang Dunia Crypto!

Sejarah dan Tim di Balik Linear Finance

Linear Finance didirikan oleh Kevin Tai dan Drey Ng pada September 2020. Kevin Tai, yang menjabat sebagai CEO, memiliki pengalaman lebih dari satu dekade dalam produk hutang yang dijaminkan dan telah bekerja untuk bank ternama seperti Credit Suisse dan Standard Chartered.

Sementara Drey Ng, sebagai CTO, memiliki latar belakang di bidang keuangan perdagangan dan blockchain. Selain itu, pada Juni 2021, PieDao bermitra dengan Linear Finance untuk menciptakan token DeFi Sintetis yang memungkinkan investor mengakses berbagai token DeFi tanpa harus memiliki aset pokok.

Baca Juga: Frax Finance dan Frax Shares (FXS): Rahasia Dibalik Stabilitas Cryptocurrency!

Fitur Utama Linear Finance

lina token
Sumber: Coinpedia

Linear Finance menawarkan berbagai fitur unik untuk penggunanya. Salah satunya adalah Linear DAO, struktur tata kelola yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan dan pengembangan protokol.

Selain itu, Linear Finance memanfaatkan mekanisme Proof-of-Stake (PoS) untuk mencapai konsensus, memungkinkan protokol untuk berskala dengan cepat dan mengurangi biaya transaksi. Salah satu fitur menarik lainnya adalah Binance Smart Chain Buildr, yang memungkinkan pengguna untuk menghindari biaya transaksi tinggi di jaringan Ethereum.

Linear Finance menunjukkan potensi besar sebagai pemimpin di dunia DeFi dengan berbagai fitur inovatif dan tim yang kuat di belakangnya. Dengan komitmen untuk mempromosikan inklusivitas dan demokratisasi akses ke aset investasi, Linear Finance siap untuk membentuk masa depan keuangan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: