LINE Raih Pendanaan $140 Juta untuk Pengembangan Web3 dan NFT!

author:

LINE Raih Pendanaan $140 Juta untuk Pengembangan Web3 dan NFT!

Pengumuman menarik datang dari dunia blockchain dan crypto! LINE NEXT, divisi yang fokus pada NFT dari perusahaan komunikasi terkemuka Asia, LINE, telah mengungkapkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar $140 juta.

Dana tersebut direncanakan untuk memperkaya ekosistem Web3 dan untuk memperkenalkan DOSI, sebuah platform NFT global yang akan diluncurkan pada Januari 2024. Ini merupakan langkah signifikan dari LINE untuk memajukan Web3 dan memberikan pengalaman yang inovatif kepada para penggunanya.

Investasi Strategis di Sektor Blockchain Asia

line next web3 nft
Sumber: Line Corp

Dengan basis operasional di Korea Selatan, LINE NEXT telah mengamankan investasi sebesar $140 juta untuk mengembangkan ekosistem Web3. Investasi ini menandai salah satu yang terbesar di sektor blockchain Asia untuk tahun ini.

Baca juga: Lonjakan Spektakuler: Volume Perdagangan Pasar NFT Mendekati $1 Miliar!

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Crescendo Equity Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang memiliki dukungan dari Peter Thiel. Dengan injeksi dana baru, LINE bertujuan untuk memperkenalkan DOSI, platform NFT global yang akan terhubung dengan LINE NFT, pasar NFT yang sudah ada di Jepang. DOSI diharapkan menjadi aplikasi yang dapat diakses oleh pengguna global melalui perangkat seluler.

Tidak hanya itu, LINE NEXT juga berambisi untuk mendukung brand-brand dalam menciptakan dan memperdagangkan produk digital. Selain itu, perusahaan ini berencana untuk meluncurkan game Web3 yang menampilkan karakter-karakter terkenal seperti BROWN & FRIENDS.

Perluasan ke Web3 dan NFT

haneda nft

Dengan pendanaan yang baru diperoleh, LINE NEXT tidak hanya akan meluncurkan pasar NFT global tetapi juga akan menghadirkan layanan-layanan baru yang terkait dengan Web3. Ini termasuk aplikasi sosial yang memanfaatkan AI untuk menciptakan karakter dan game Web3.

Kevin Lee, seorang mitra di Crescendo, menyampaikan aspirasinya untuk menciptakan standar aplikasi Web3 yang ramah pengguna. CEO LINE NEXT, Youngsu Ko, menyatakan bahwa perusahaannya bertekad untuk memperluas penggunaan Web3 dan mengembangkan ekosistem layanan di mana pengguna dapat menghargai nilai dari barang-barang digital mereka.

LINE telah menunjukkan ketertarikannya pada Web3 dengan mendirikan LINE NEXT pada Desember 2021 dan memulai uji coba beta untuk DOSI pada September 2022.

Baca juga: Astar Network Luncurkan NFT Menjelang Peluncuran Mainnet di Polygon zkEVM!

Visi LINE untuk Masa Depan Digital

Inisiatif LINE ini menunjukkan dedikasi mereka dalam mengadopsi inovasi teknologi dan menyediakan pengalaman baru bagi penggunanya. Melalui DOSI, LINE berkeinginan untuk memimpin pasar Web3 dan NFT.

Pengguna LINE di seluruh dunia dapat mengharapkan interaksi yang berbeda dengan aset digital dan pemanfaatan teknologi blockchain dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan LINE yang berada di garis depan revolusi digital melalui Web3 dan NFT, sebuah era baru telah dimulai. Investasi besar ini bukan hanya menunjukkan keyakinan pada potensi Web3, tetapi juga membuka jalan bagi pengguna untuk memiliki dan melakukan transaksi aset digital dengan cara yang revolusioner.

Bersiaplah untuk melihat bagaimana LINE akan mengubah interaksi kita dengan dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: