Liga Pro UAE Gandeng Chiliz, Hadirkan Web3 untuk Penggemar Sepak Bola!

author:

Liga Pro UAE Gandeng Chiliz, Hadirkan Web3 untuk Penggemar Sepak Bola!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah langkah maju yang signifikan bagi para penggemar sepak bola dan teknologi di seluruh dunia, Liga Pro UAE (ADNOC Pro League), liga sepak bola profesional utama di Uni Emirat Arab, telah bermitra dengan Chiliz, penyedia blockchain terkemuka untuk industri olahraga dan hiburan.

Menurut laporan, kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong kehadiran internasional liga melalui teknologi Web3.

Kolaborasi Chiliz dan Liga Pro UAE

chiliz liga pro uae
Sumber: Medium

Pada tahap pertama dari kemitraan multi-tahun ini, di mana kedua belah pihak akan mengeksplorasi berbagai aplikasi, Chiliz dan Liga Pro UAE akan mengembangkan gim sepak bola fantasi berbasis Web3, memanfaatkan teknologi blockchain untuk menawarkan pengalaman unik dan mendalam bagi para penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Token Fan PSG Melonjak 11% Usai Kalahkan Barcelona di Liga Champions UEFA!

Selain itu, para penggemar akan memiliki kesempatan untuk memiliki bola hasil pertandingan eksklusif yang diautentikasi melalui blockchain.

Rincian tentang bagaimana item-item ini akan didistribusikan akan segera diumumkan, dengan rencana untuk memastikan akses yang adil dan merata bagi para penggemar di seluruh dunia.

Manfaat Kemitraan bagi Liga Pro UAE

Sumber: Platinumlist

Liga Pro UAE merupakan level tertinggi sepak bola profesional di Uni Emirat Arab. Menampilkan 14 klub, liga ini menjadi kompetisi olahraga paling populer di negara tersebut.

Kolaborasi dengan Chiliz ini merupakan bagian dari upaya strategis Liga Pro UAE untuk meningkatkan interaksi penggemar dan memperluas jejak globalnya.

Selain itu, kemitraan ini semakin memperkuat komitmen Chiliz untuk mendukung sepak bola di kawasan MENA.

Dengan bermitra dengan Liga Pro UAE, Chiliz tidak hanya bertujuan untuk menghadirkan teknologi canggih ke liga, tetapi juga untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan popularitas sepak bola di UAE.

Baca juga: Chiliz (CHZ): Mata Uang Crypto yang Mengubah Cara Berinteraksi dengan Olahraga & Hiburan

Dukungan Penuh dari CEO Liga Pro UAE dan CEO Chiliz

“Kami sangat senang bermitra dengan Chiliz dalam perjanjian multi-tahun ini yang bertujuan untuk menghadirkan teknologi web3 yang inovatif bagi para penggemar kami,” kata CEO Liga Pro UAE, Waleed Al Hosani.

Menurutnya, kemitraan ini merupakan langkah penting dalam upaya berkelanjutan Liga Po UAE untuk memperluas jangkauan global, menetapkan standar baru untuk inovasi teknologi di dunia olahraga,” tambahnya.

“Liga Pro ingin menjadi yang terdepan dalam dunia profesionalisme. Kemitraan kami dengan Chiliz memberikan pengalaman baru dan unik bagi para penggemar Liga Profesional ADNOC,” kata CEO Liga Pro UAE.

Sementara itu, Alexandre Dreyfus, CEO Chiliz berkomentar bahwa berkolaborasi dengan Liga Pro UAE adalah tonggak penting bagi Chiliz karena mereka terus memelopori integrasi teknologi Web3 dalam sepak bola.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman penggemar melalui platform inovatif ini dan berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan sepak bola di kawasan yang lebih luas dengan memanfaatkan tidak hanya teknologi dan keahlian kami, tetapi juga jaringan luar biasa kami dalam industri olahraga global.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: