Resmi Luncurkan V2, Harga Lido (LDO) Naik 12%!

author:

Resmi Luncurkan V2, Harga Lido (LDO) Naik 12%!

Dilansir dari Cryptoslate (15/5/23), protokol liquid staking Lido (LDO) akhirnya memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan Ethereum (ETH) yang di-staking setelah mendapatkan dukungan komunitas untuk melakukan upgrade V2.

Lido mengumumkan perkembangan V2 ini pada tanggal 15 Mei 2023, dengan mengatakan bahwa pemeriksaan akhir sedang dilakukan dan pengguna harus tetap mengikuti perkembangannya.

Pemungutan suara untuk peningkatan telah dimulai pada 12 Mei 2023 dan tidak menemui hambatan karena semua 59,5 juta token yang terlibat dalam pemungutan suara mendukung peningkatan tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, per 15 Mei 2023, nilai Lido (LDO) terlihat meningkat sekitar lebih dari 12%.

Lido Mengalami Lonjakan 12% Pasca Pengumuman Upgrade V2

Pintu Market

Per 15 Mei 2023, Pintu market mencatat bahwa nilai Lido (LDO) mengalami kenaikan 12,74% dalam waktu 24 jam. Harga LDO sempat menyentuh harga terendahnya di Rp28.888 dan mencapai harga tertingginya di Rp32.591.

Bukan tanpa alasan, kenaikan tersebut terjadi setelah Lido mengumumkan perkembangan V2-nya. Lebih lanjut, lonjakan ini menunjukkan kepercayaan pasar terhadap Lido (LDO) dan potensi fitur baru ini.

Dengan memungkinkan pengguna untuk menarik Ethereum yang di-staking, Lido menawarkan fleksibilitas lebih bagi pengguna dan menunjukkan komitmen mereka untuk inovasi dan pengembangan platform.

Baca juga: Upgrade Lido V2 akan Segera Tiba, Apa Saja Pembaharuannya?

Lido Meluncurkan Versi 2, Memungkinkan Penarikan Ether yang Di-staking

Twitter

Pada cuitan yang diunggah 16 Mei 2023 oleh akun Twitter Lido, mereka mengumumkan bahwa Lido V2 telah hadir.

Lido telah merilis versi terbaru dari platformnya yang memungkinkan pengguna untuk menarik Ethereum yang di-staking. Lebih lanjut, fitur ini merupakan fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna, karena sebelumnya, pengguna tidak dapat menarik Ethereum mereka setelah melakukan staking.

Oleh karenanya, upgrade Lido V2 merupakan hal yang ditunggu-tunggu karena peluncuran versi 2 ini mencakup sejumlah perbaikan dan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna yang ingin menarik aset mereka.

Tidak hanya itu, fitur ini dikabarkan telah memicu peningkatan aktivitas pada platform, dengan transaksi sebesar $500,000 STETH yang berhasil ditebus dalam waktu tiga jam setelah fitur baru diluncurkan, mengutip laporan Cointelegraph (16/5/23).

penarikan eth di lido
Penarikan ETH di Lido. Sumber: Parsec

Data dari Parsec menunjukkan bahwa butuh waktu sekitar satu jam bagi para stakers untuk menyadari bahwa mereka dapat melakukan penarikan. Satu jam pertama penarikan menghasilkan sekitar 4 ETH ($ 7,308) senilai penebusan stETH. Namun satu jam berikutnya, penebusan membengkak menjadi sekitar 227 ETH ($ 414,956). Laju penebusan turun pada jam berikutnya menjadi sekitar 44 ETH ($ 80,388), sehingga tercatat ada lebih dari $500,000 ETH ditarik dalam tiga jam pertama penarikan diaktifkan.

“Peluncuran versi 2 dan penarikan Ethereum yang ditebus adalah langkah penting dalam evolusi Lido. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan platform kami untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik dan memenuhi kebutuhan pengguna kami.” kata seorang perwakilan dari Lido.

Masa Depan Lido: Apa Selanjutnya?

Dengan peluncuran fitur baru ini, Lido (LDO) telah menunjukkan komitmen mereka untuk terus inovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pengguna. Mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang di pasar crypto yang terus berubah.

Meskipun Lido (LDO) telah mencapai kesuksesan dengan peluncuran fitur baru ini, masih ada tantangan di depan. Mereka harus terus berinovasi dan beradaptasi untuk tetap relevan di pasar yang sangat kompetitif ini. Namun, dengan komitmen mereka untuk inovasi dan kepuasan pengguna, masa depan tampaknya cerah bagi Lido.

Peluncuran fitur penarikan Ethereum yang di-staking oleh Lido telah membawa angin segar bagi pengguna dan investor. Dengan kenaikan nilai 12%, Lido (LDO) menunjukkan potensi besar dalam memberikan layanan yang inovatif dan berorientasi pada kebutuhan pengguna.

Baca juga: Luncurkan Blockchain, Microsoft dan Goldman Sachs Bawa Revolusi Interoperabilitas ke Industri Keuangan!

Meskipun tantangan masih ada, langkah Lido dalam meluncurkan fitur baru ini menunjukkan keberanian mereka dalam beradaptasi dengan perubahan pasar crypto. Dengan komitmen yang kuat untuk inovasi dan pengembangan, tidak ada keraguan bahwa Lido siap untuk membawa platform staking crypto ke tingkat berikutnya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: