Kabulkan Permintaan Komunitas, Protokol Lido Akan Segera Luncurkan Fitur Withdrawal!

Kabulkan Permintaan Komunitas, Protokol Lido Akan Segera Luncurkan Fitur Withdrawal!

Sementara komunitas Ethereum bersiap untuk Hard Fork Shanghai yang akan datang pada bulan Maret 2023, tim pengembangan proyek liquid staking Lido mengungkapkan rencana untuk membuat fitur withdrawal dalam protokol.

Dilansir dari Bitcoin news, saat ini Tim Lido sedang mencari feedback dari komunitas mengenai proposal yang akan memungkinkan withdrawal setelah upgrade Shanghai selesai. Seperti apa rencana peluncuran fitur withdraw oleh protokol Lido? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lido Mendominasi Ekonomi DeFi Dengan TVL $7,9 Miliar

TVL Lido
Sumber: U Today

Dilansir dari Bitcoin News, protokol staking decentralized finance (DeFi) Lido merupakan protokol DeFi yang paling dominan saat ini, dalam hal total nilai terkunci (TVL). Statistik dari defillama.com menunjukkan bahwa TVL Lido sebesar $7,92 miliar mendominasi $46,56 miliar TVL yang disimpan di DeFi saat ini.

Lido merupakan holder staked Ethereum terbesar karena protokolnya menguasai sekitar 29% dari pasokan Ethereum yang di-staking. Token turunan Ethereum Lido, STETH, adalah valuasi pasar terbesar ke-13 dalam ekonomi cryptocurrency dengan nilai $7,73 miliar.

Selain itu, Lido memiliki token tata kelola yang disebut Lido Dao (LDO), yang memiliki market cap sebesar $2 miliar pada 26 Januari 2023. Baru-baru ini harga LDO mengalami kenaikan yang signifikan hingga 25%, ketahui prediksi LDO 2023 di laman Pintu News.

Baca Juga: Setelah Lakukan Voting Komunitas, Protokol Aave Terapkan V3 Pada Blockchain Ethereum!

Berbagai Mode Fitur Withdrawal Dalam Protokol Lido

Berbagai Mode Fitur Withdrawal Dalam Protokol Lido
Sumber: Crypto Mode

Developer Ethereum bertekad untuk mewujudkan Hard Fork Shanghai pada bulan Maret 2023 ini dan fokus utamanya adalah untuk memberikan izin withdrawal yang di staking. “Desain yang diusulkan oleh Lido pada tim Ethereum Protocol Engineering menjawab tantangan ini dengan banyaknya permintaan withdrawal dalam protokol,” ujar tim Lido, dikutip dari Bitcoin News, Kamis (26/1/2023).

Tidak hanya itu, developer Lido juga menjelaskan akan ada berbagai mode penarikan termasuk fitur “turbo” dan fitur “bunker”.

Tim Lido menjelaskan, “Kami mencari feedback dari masyarakat untuk memastikan bahwa proposal kami telah mempertimbangkan semua faktor yang relevan dan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan. Feedback dari masyarakat sangat penting bagi kami untuk mengembangkan proposal yang berhasil, efisien, dan adil bagi semua pihak yang terlibat,” dikutip dari Bitcoin News, Kamis (26/1/2023).

Referensi: