Upgrade Terbaru, Lido Bakal Beri Hadiah NFT ke Pengguna Dalam Proses Unstaking ETH!

Upgrade Terbaru, Lido Bakal Beri Hadiah NFT ke Pengguna Dalam Proses Unstaking ETH!

Protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) terbesar berdasarkan TVL-nya, Lido, meluncurkan rencana untuk merilis NFT, yang mewakili jumlah permintaan penarikan pengguna sebagai bagian dari proses pelepasan (unstaking) Ethereum (ETH).

Kira-kira bagaimana prosesnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengguna Akan Menerima Hadiah NFT Setelah Melakukan Unstaking ETH

Dalam Node Operator Community Call #5, dijelaskan bahwa penarikan atau withdrawal ini akan diaktifkan setelah blockchain Ethereum menyelesaikan upgrade besar berikutnya, Ethereum Shanghai yang juga disebut ‘Shapella’ pada bulan April 2023.

Dilansir dari Coindesk, menurut Mariya Muzyko, Manajer Produk di Lido, dalam penarikan ETH di Lido, pengguna dapat melepas staking (unstaking) stETH mereka dan menerima ETH dengan rasio 1:1. Pengguna harus melewati 2 langkah utama, yakni permintaan dan klaim.

Setelah pengguna meminta penarikan, mereka akan menerima NFT yang diterbitkan Lido yang mewakili permintaan penarikan mereka. Pengguna kemudian dapat menggunakan NFT untuk mengklaim hadiah ETH mereka. NFT di burn setelah pengguna menebus dan mengklaim ETH mereka.

Baca Juga: Bos Tron Deposit 210.000 ETH! Harga Lido Bisa Meroket?

Hadiah NFT Bisa Dipindahtangankan ke Alamat Lain

Hadiah NFT Lido
Sumber: NFT News Pro

Untuk pertama kalinya, Lido menyediakan akses likuiditas kepada holder ETH yang ingin staking tokennya dengan menerbitkan token turunan, stETH.

Token ini mewakili nilai gabungan dari setoran awal pengguna ditambah bunga yang masih harus dibayar dan dapat digunakan di banyak platform DeFi.

Pasalnya, pengenalan NFT ke dalam proses penarikan permintaan merupakan yang pertama dari jenisnya.

Setiap NFT permintaan penarikan akan dapat dipindahtangankan, yang berarti pengguna dapat mentransfer NFT ke alamat lain, memberikan hak kepada alamat baru ini untuk mengklaim hadiah ETH yang sesuai.

Lido menyampaikan bahwa jika pengguna memutuskan untuk menjual NFT mereka di marketplace, pengguna tidak akan mendapatkan persentase royalti dari penjualan tersebut.

Periode penarikan akan memakan waktu sekitar 1 hingga 5 hari untuk diproses, tergantung pada jumlah stETH dalam penarikan dan jumlah total permintaan.

Referensi: