Meski Harga ETH Terguncang, Lido Mencatat Terdapat Lebih dari 10.000 Staker Baru

author:

Meski Harga ETH Terguncang, Lido Mencatat Terdapat Lebih dari 10.000 Staker Baru

Lido (LDO), protokol staking Ethereum yang terkemuka, telah menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam adopsi dan kinerja, meskipun harga Ethereum mengalami tekanan. Dengan Total Value Locked (TVL) yang melebihi $15 miliar dan peningkatan jumlah staker, Lido terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam liquid staking.

Pertumbuhan Pesat Lido Meski Pasar Terguncang

Berdasarkan postingan blognya, Lido berhasil menarik lebih dari 10.000 staker baru pada bulan Juli 2023, menandai pertumbuhan yang luar biasa meskipun harga Ethereum mengalami penurunan sekitar 3%.

peningkatan staker lido
Sumber: Lido

Meskipun TVL Lido sempat mencapai $15 miliar, angka tersebut mengalami penurunan karena tekanan harga Ethereum. Namun, Lido tetap mempertahankan posisinya sebagai protokol DeFi terdepan dengan pangsa sekitar 36% dari total TVL di semua proyek DeFi.

Baca juga: Lido DAO Akan Ubah Sistem Hadiah Staking ETH? Ini Ketentuannya!

Lebih lanjut, Lido memprediksi bahwa jumlah Ethereum yang di-stake melalui platformnya akan melebihi delapan juta pada bulan Agustus 2023, sebuah prediksi yang terbukti benar dengan total aset yang terkunci saat ini mencapai 8,08 juta ETH.

Kolaborasi dan Integrasi Memperkuat Jangkauan Lido

Lido mengalami ekspansi melalui berbagai kolaborasi dan integrasi. Aplikasi crypto Wirex mulai mendukung wstETH, memudahkan pembelian, pertukaran, dan peminjaman token di platformnya. Selain itu, OKX, salah satu bursa utama, resmi mencantumkan stETH, memperluas akses ke token liquid staking ini.

Proposal dari BitDAO untuk mengalokasikan 40k ETH dari treasury-nya ke stETH dapat meningkatkan ekosistem Lido Staked Token (LST) di jaringan Mantle. Integrasi sukses BitKeep Wallet memungkinkan penggunanya mendapatkan hadiah staking langsung dari dompet mereka.

Lido juga menekankan integrasi yang mudah dengan Phantom wallet, salah satu dompet paling populer di Solana, menunjukkan komitmen Lido untuk memudahkan pengguna.

Baca juga: Maker (MKR) Menuju $1.000? Inilah Alasan Mengapa Hal Ini Mungkin Terjadi!

Kemajuan dan Inisiatif Lido di Bulan Juli 2023

Meskipun ada diskusi aktif dalam Forum Riset, tidak ada proposal yang mencapai tahap Aragon pada bulan Juli 2023. Namun, ada proposal mengenai Daftar Operator Node Ethereum yang menjalani pemungutan suara Snapshot.

Setelah peluncuran sukses Lido V2 pada Juni 2023, kelompok Subgovernance Operator Node Lido mengusulkan ekspansi Operator Node Ethereum Lido dalam putaran kelima. Proses onboarding dua tahap ini melihat dua pelamar, Launchnodes & SenseiNode, masuk dalam daftar pendek pada tahap pertama.

Melihat ke depan, pembaruan Operator Node Ethereum Wave 5 mengungkapkan bahwa pelamar yang berhasil di Tahap 1 akan menjalani onboarding pada pertengahan Agustus 2023.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: