Lido Finance Bersiap untuk Memperkenalkan Model Tata Kelola Ganda, Seperti Apa?

author:

Lido Finance Bersiap untuk Memperkenalkan Model Tata Kelola Ganda, Seperti Apa?

Lido Finance, solusi staking likuid terpopuler di industri, sedang mempertimbangkan untuk merombak struktur tokenomic-nya dengan memperkenalkan model tata kelola ganda. Menurut Marin Tvrdić, kontributor pengembangan bisnis LidoDAO, anggota komunitas sedang “mendorong” untuk model tata kelola ganda yang akan memberikan pengguna Lido, khususnya mereka yang melakukan staking Ethereum dan memegang stETH, kekuatan veto terhadap proposal tata kelola yang disetujui oleh pemegang LDO.

Model Tata Kelola Ganda: Pemberdayaan Pemegang stETH

model tata kelola ganda lido
Sumber: FX Leaders

Model tata kelola ganda yang sedang dipertimbangkan oleh Lido Finance bertujuan untuk memberdayakan pemegang stETH dengan memberikan mereka kekuatan veto terhadap keputusan tata kelola.

Baca juga: Uniswap Perbarui Fitur, Navigasi Wallet Kini Lebih Mudah!

Dalam wawancara dengan Decrypt, Tvrdić mengungkapkan bahwa anggota komunitas ingin memiliki suara dalam tata kelola jaringan. Hal ini penting mengingat LDO adalah token tata kelola yang memberikan pemegangnya suara saat ada proposal yang diajukan.

“Token LDO adalah token tata kelola dengan fungsi utama token untuk memberikan suara pada proposal. Dengan cara yang demokratis, Anda memberikan kekuasaan kepada para pemegangnya untuk memilih apa yang akan terjadi pada protokol. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di antara para pemegang saham. Tidak ada yang disembunyikan, itu memang terjadi. Memang ada kekhawatiran.” Kata Tvrdić.

Dampak Model Tata Kelola Ganda terhadap Harga LDO

Pertimbangan untuk memperkenalkan model tata kelola ganda ini telah mempengaruhi harga LDO, yang turun 6% menjadi $1.90 pada 26 Juli 2023, menghapus sebagian besar kenaikan yang terjadi selama reli 13 Juli 2023 lalu.

Baca juga: Lido DAO akan Ubah Sistem Hadiah Staking ETH? Ini Ketentuannya!

Meskipun model tata kelola ganda ini mungkin memiliki dampak jangka pendek terhadap harga LDO, model tata kelola ganda ini dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi Lido Finance dengan memberikan lebih banyak kekuatan kepada pemegang stETH dan mendorong partisipasi yang lebih besar dalam tata kelola jaringan.

Model Tata Kelola Ganda: Langkah Menuju Tata Kelola Desentralisasi yang Lebih Baik

Model tata kelola ganda ini merupakan langkah penting menuju tata kelola desentralisasi yang lebih baik. Dengan memberikan pemegang stETH kekuatan veto, Lido Finance dapat memastikan bahwa keputusan tata kelola yang diambil mencerminkan kepentingan semua pemegang token, bukan hanya pemegang LDO.

Selain itu, hal ini dapat membantu mencegah keputusan yang merugikan pemegang stETH dan memastikan bahwa semua pemegang token memiliki suara dalam tata kelola jaringan.

Pada akhirnya, pertimbangan Lido Finance untuk memperkenalkan model tata kelola ganda menunjukkan komitmen mereka untuk tata kelola desentralisasi dan inklusif. Meskipun ini mungkin memiliki dampak jangka pendek terhadap harga LDO, langkah ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi Lido Finance dan komunitasnya dengan mendorong partisipasi yang lebih besar dalam tata kelola dan memastikan bahwa keputusan yang diambil mencerminkan kepentingan semua pemegang token.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: