Lido Finance Setujui Proposal untuk Mengaktifkan Modul Staking Terdesentralisasi Obol

author:

Lido Finance Setujui Proposal untuk Mengaktifkan Modul Staking Terdesentralisasi Obol

Kabar gembira bagi para penggemar staking crypto. Lido Finance, salah satu platform staking terkemuka, baru saja menyetujui sebuah proposal yang akan mengubah wajah staking crypto selamanya.

Dengan menggandeng Obol Network, Lido siap meluncurkan modul staking terdesentralisasi yang dijanjikan akan membawa lebih banyak keamanan dan efisiensi. Mari kita dalami bagaimana inovasi ini akan mengguncang industri staking crypto.

Pengesahan Proposal Inovatif

Sumber: Twitter

Protokol liquid staking Lido Finance memilih untuk menyetujui proposal yang menggabungkan Teknologi Validator Terdistribusi Sederhana dari Obol Network.

Baca juga: Lido Finance Menanggapi Kekhawatiran Keamanan Kontrak Token LDO, Begini Responnya!

Mosi tersebut disahkan dengan lebih dari 99% dukungan pada 3 November 2023. Sebagai syarat, penggunaan dana perlindungan Lido DAO untuk membayar denda pemotongan modul dan biaya lainnya juga disetujui.

“DVT merupakan cara tercepat untuk menambahkan banyak Node Operator baru ke dalam kumpulan Node Operator Lido dengan profil yang lebih beragam dari peserta solo dan staker komunitas sambil mendapatkan keuntungan dari manfaat yang melekat pada teknologi ini seperti peningkatan ketahanan, distribusi, dan keamanan,” tulis seorang anggota Lido dalam proposal tersebut.

Lebih lanjut, “modul DVT Sederhana dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa memanfaatkan DVT di mainnet adalah mungkin, sambil memajukan diversifikasi Lido Node Operator yang ditetapkan di Ethereum dan berpotensi menyiapkan panggung untuk modul berbasis DVT yang lebih terukur dan tanpa izin di masa depan.”

Manfaat bagi Stakeholder

lido finance dan obol network
Sumber: Lido Blog

Integrasi dengan Obol Network tidak hanya meningkatkan desentralisasi, tetapi juga membawa berbagai manfaat bagi stakeholder Lido. Dengan modul baru ini, stakeholder dapat menikmati tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena risiko kehilangan kunci atau serangan terhadap satu node menjadi berkurang.

Selain itu, modul ini juga menjanjikan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan potensi penghasilan bagi validator, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada ekosistem Lido secara keseluruhan.

Secara singkat, Obol Network, sebuah kreasi cerdas dari Obol Labs, adalah sebuah platform yang mendemokratisasi staking. Obol Network membayangkan sebuah ekosistem di mana setiap individu, terlepas dari kehebatan teknologi atau kekayaan finansial mereka, dapat berpartisipasi aktif sebagai validator staking yang terdistribusi.

Baca juga: Lido Menghentikan Operasi di Solana, Apa Alasannya?

Dampak pada Industri Staking

Langkah ini tidak hanya berdampak pada Lido dan penggunanya, tetapi juga pada industri staking crypto secara umum. Dengan adanya inovasi seperti modul staking terdesentralisasi, kita dapat mengharapkan standar baru dalam praktik staking yang lebih aman dan terdistribusi.

Tidak hanya itu, oni juga bisa menjadi sinyal bagi platform lain untuk mengadopsi teknologi serupa, mendorong tren menuju desentralisasi yang lebih besar dalam staking.

Pada akhirnya, inisiatif Lido Finance untuk mengadopsi modul staking terdesentralisasi dari Obol Network merupakan langkah progresif yang menjanjikan perubahan signifikan dalam cara kita melakukan staking crypto.

Dengan keamanan yang ditingkatkan dan potensi penghasilan yang lebih besar, masa depan staking tampaknya akan lebih cerah. Kita semua menantikan untuk melihat bagaimana inovasi ini akan terus berkembang dan membentuk masa depan ekosistem crypto yang lebih desentralisasi dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: