Apakah Lido Finance Akan Mencetak Rekor Baru?

Apakah Lido Finance Akan Mencetak Rekor Baru?

Menghadapi resistensi kuat di angka $2,55, Lido Finance (LDO) menjadi sorotan di kalangan investor crypto. Dengan analisis teknis yang menunjukkan potensi bullish dan dukungan yang kuat di level $2,2, pertanyaan besar yang muncul adalah apakah ini saat yang tepat untuk membeli LDO? Simak ulasan mendalam tentang dinamika terkini yang mempengaruhi token ini.

Resistensi yang Belum Tertembus

Sejak pertengahan November, LDO berjuang untuk menembus resistensi di $2,55, sebuah level yang telah menjadi benteng pertahanan para bear sejak April. Penolakan terbaru ini telah mendorong harga LDO kembali ke kisaran $2,2.

Namun, struktur pasar tetap menunjukkan sinyal bullish, dengan RSI yang menunjukkan momentum naik pada grafik timeframe yang lebih tinggi. Volume On-Balance (OBV) juga mengalami peningkatan di bulan November, menandakan adanya akumulasi yang kuat. Pada grafik tiga hari, LDO menunjukkan tren naik yang konsisten sejak pertengahan Oktober.

Baca Juga: Upgrade Lido V2 akan Segera Tiba, Apa Saja Pembaharuannya?

Jika level dukungan $2,2 gagal dipertahankan dalam beberapa minggu ke depan, level $1,91 dan $1,71 yang ditunjukkan oleh level retracement dan ekstensi Fibonacci bisa menjadi area penting selanjutnya. Di sisi lain, jika LDO berhasil melewati puncak lokal di $2,65, kemungkinan akan terjadi reli menuju $3,4.

Penurunan Alamat Aktif Menimbulkan Kekhawatiran

Penurunan Alamat Aktif Menimbulkan Kekhawatiran
Bitcoin.com

Rasio MVRV LDO mencapai puncak pada 22 November yang tidak terlihat sejak Maret, yang kemudian diikuti oleh aksi ambil untung oleh para pemegang, sehingga harga LDO turun ke area $2,2. Saat ini, rasio MVRV masih tinggi dan bisa memicu lebih banyak pemegang untuk mengambil keuntungan.

Rata-rata usia koin menunjukkan tren naik sejak awal November, mengindikasikan akumulasi di seluruh jaringan. Namun, metrik usia yang dikonsumsi tetap tenang, menunjukkan belum adanya pergerakan signifikan dari token yang telah lama tidak aktif.

Lonjakan besar dalam metrik ini bisa menjadi tanda awal bahwa pemegang mungkin mulai menjual LDO mereka, yang akan menyebabkan penurunan harga.

Apakah Lido Finance Siap untuk Reli Berikutnya?

Lido Finance mendapat manfaat dari popularitas Blast, blockchain layer 2 yang sedang naik daun. Peningkatan deposit ETH bisa meningkatkan kontrol Lido atas Ethereum. Namun, transfer 500 ribu token oleh seorang whale ke Binance baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran akan peningkatan tekanan jual.

Dengan analisis teknis yang menunjukkan kecenderungan bullish, investor mungkin bertanya-tanya apakah ini waktu yang tepat untuk mempertimbangkan pembelian LDO. Apakah Lido akan mampu menembus resistensi dan memulai reli baru, atau apakah tekanan jual akan mengambil alih?

Paragraf Penutup

Dengan pertahanan kuat di level $2,2 dan potensi kenaikan yang ditunjukkan oleh analisis teknis, Lido Finance (LDO) mungkin saja bersiap untuk melonjak.

Namun, investor harus tetap waspada terhadap indikator seperti rasio MVRV dan alamat aktif yang menurun. Keputusan untuk membeli harus didasarkan pada analisis yang cermat dan pemahaman yang mendalam tentang pasar crypto.

Baca Juga: Resmi Luncurkan V2, Harga Lido (LDO) Naik 12%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi