Lido DAO Akan Ubah Sistem Hadiah Staking ETH? Ini Ketentuannya!

Lido DAO Akan Ubah Sistem Hadiah Staking ETH? Ini Ketentuannya!

Revolusi besar sedang digulirkan oleh Lido Decentralized Autonomous Organization (DAO) yang berencana mengubah skema pembagian hadiah staking mereka. Tujuan utama dari perubahan ini adalah untuk memberikan insentif lebih kepada mitra Web3 serta memperbesar pangsa pasar staking ETH. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lido DAO Incar Pertumbuhan Besar dalam Pasar Staking ETH

eth stakers
Sumber: Dune Analytics

Menurut data Dune, Lido telah menguasai hampir 32% dari total ETH yang di-stake. Ini lebih besar dari total ETH yang di-stake melalui Coinbase, Binance, dan Kraken. Inilah yang menjadikan ETH yang di-stake oleh Lido (stETH) sebagai aset digital terbesar kedelapan berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sekarang, Lido DAO ingin meraih pangsa pasar yang lebih besar lagi dengan membuat proposisi mereka lebih menarik bagi calon mitra.

Untuk berpartisipasi dalam proposal ini, calon peserta diharuskan dapat mendatangkan 2.500 ETH ke Lido dalam kurun waktu 12-24 bulan. Langkah ini diharapkan dapat membuka jalan bagi lebih banyak dompet, institusi, layanan crypto, neobank, dan layanan custodian untuk merangkul protokol staking ini.

Baca Juga: Upgrade Lido V2 akan Segera Tiba, Apa Saja Pembaharuannya?

Lido DAO Hadirkan Lebih Banyak Hadiah untuk Para Staker

lido dao staker
Sumber: U Today

Saat ini, pemilik Ethereum dan token Proof-of-Stake lainnya yang memilih untuk melakukan staking dengan Lido mendapatkan 90% dari total hadiah staking yang dihasilkan.

Sisanya, 10%, dibagi rata antara operator node dan Lido DAO Treasury. Namun, kini Lido DAO ingin memberikan bagian dari 5% saham mereka kepada staker terbesar dan yang paling menjanjikan.

Hadiah akan diberikan berdasarkan tier dengan persentase yang berbeda dari kontribusi DAO diberikan kepada staker tergantung pada besarnya komitmen mereka. Para staker yang melakukan staking hingga 50.000 ETH akan menerima 30% dari hadiah tambahan di ujung bawah.

Sementara itu, staker terbesar yang melakukan staking 700.000 ETH atau lebih, DAO akan memberikan setengah dari bagian hadiah mereka.

Baca Juga: Inovatif! Anggota Komunitas Lido Mengusulkan Rencana Staking dan Buyback LDO

Lido DAO dengan Tanggung Jawab Baru

Selain meningkatkan jumlah hadiah yang bisa diperoleh oleh staker, proposal terbaru ini juga akan memberikan mandat baru kepada Lido DAO untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Misalnya, mekanisme pengurangan hadiah akan dirancang untuk mencegah praktik cycle staking, yakni cara untuk memaksimalkan pengembalian dengan secara periodik un-stake dan re-stake aset mereka untuk meningkatkan hadiah mereka.

Untuk mengelola program baru ini, DAO akan membentuk “Rewards Share Committee.” Komite ini bertanggung jawab untuk mengintegrasikan peserta baru dan mengawasi pembayaran hadiah. Untuk melaksanakan tugas ini, mereka akan mengendalikan dompet multi-signature dengan otoritas untuk melakukan whitelist, menyaring, dan mendistribusikan hadiah.

Sejak voting dimulai, lebih dari 27 juta LDO telah digunakan. LDO merupakan token tata kelola dari Lido DAO. Dengan periode voting yang berlangsung selama seminggu, anggota DAO sangat mendukung perubahan ini. Ini menandakan era baru dalam dunia staking ETH yang dijanjikan oleh Lido DAO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: