Libre: Terobosan Baru di Dunia Tokenisasi Aset, Didukung oleh Raksasa Keuangan!

author:

Libre: Terobosan Baru di Dunia Tokenisasi Aset, Didukung oleh Raksasa Keuangan!

Dalam langkah yang menandai era baru dalam tokenisasi aset alternatif, Libre, protokol infrastruktur Web3 untuk penerbitan dan distribusi aset alternatif yang ditokenisasi, telah resmi diluncurkan untuk investor yang memenuhi syarat.

Dikembangkan oleh WebN Group dan Laser Digital yang didukung oleh teknologi Polygon, dan didukung oleh nama-nama besar institusional seperti Brevan Howard dan Hamilton Lane, Libre menjanjikan akses yang belum pernah ada sebelumnya ke investasi alternatif kelas atas.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana Libre berencana mengubah lanskap investasi.

Tokenisasi Aset: Masa Depan Keuangan

Libre memusatkan perhatian pada investasi alternatif dan juga menawarkan akses ke dana pasar uang dari perusahaan seperti BlackRock, memungkinkan investor untuk menempatkan dana mereka dengan aman dengan fleksibilitas untuk beralih ke pasar alternatif.

Baca juga: Terobosan 2024: Tokenisasi Aset Nyata Mengubah Wajah Keuangan

Dengan menggunakan tokenisasi aset dan smart contract, Libre dirancang untuk penerbitan dan pengelolaan investasi alternatif yang patuh regulasi, membangun menggunakan Kit Pengembangan Rantai Polygon (CDK), yang memungkinkan pengembangan blockchain Lapisan 2 bertenaga pengetahuan nol yang dibangun khusus di Ethereum.

Inovasi dan Akses yang Tak Tertandingi

Selain fokus pada tokenisasi, Libre berencana untuk meluncurkan layanan pinjaman yang dikolateralisasi dengan Laser Digital Nomura sebagai penyedia likuiditas, memberikan akses ke pinjaman yang dikolateralisasi untuk jumlah serendah $50.000, layanan yang biasanya disediakan untuk mereka yang berinvestasi puluhan juta dolar.

Proyek ini juga bekerja menuju integrasi dengan jaringan Lapis 1 dan Lapis 2 lainnya melalui Libre Gateway, memungkinkan investor terakreditasi, profesional, dan institusional di jaringan lain untuk mengakses investasi alternatif kelas atas dan dana pasar uang yang disediakan melalui Libre.

Baca juga: HSBC Hong Kong Siap Perkenalkan Tokenisasi Aset, Bakal Seperti Apa?

Kolaborasi Strategis dan Dukungan Komunitas

Dengan kolaborasi strategis antara WebN Group, Laser Digital Nomura, dan Hamilton Lane, serta dukungan dari Polygon Labs dalam pengembangan protokol, Libre tidak hanya menandai langkah maju dalam tokenisasi aset tetapi juga menunjukkan kekuatan kolaborasi dan inovasi dalam ekosistem keuangan digital.

Dengan dukungan dari komunitas dan pemangku kepentingan, Libre berpotensi membuka jalan bagi lebih banyak inovasi dan akses ke investasi alternatif yang aman dan efisien.

Secara keseluruhan, Libre menjanjikan untuk membawa revolusi dalam cara aset alternatif diterbitkan, dikelola, dan diakses, menawarkan fleksibilitas, keamanan, dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan dukungan dari raksasa keuangan dan teknologi terdepan, Libre siap untuk menjadi pemimpin dalam evolusi tokenisasi aset dan membuka potensi penuh dari investasi alternatif di era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Polygon Technology