Dunia Virtual Makin Meriah, LG Uplus Luncurkan Bisnis Metaverse Fashion!

author:

Dunia Virtual Makin Meriah, LG Uplus Luncurkan Bisnis Metaverse Fashion!

LG Uplus, perusahaan telekomunikasi Korea Selatan, telah meluncurkan bisnis Metaverse fashion. Mulai bulan ini, toko pakaian Meta Slap, layanan digital untuk pekerja kantor, akan mengembangkan Metaverse commerce dalam industri fashion.

LG Uplus baru-baru ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan fashion domestik Z-Emotion dan Ation Fashion. Bahas lebih lanjut, yuk!

Kerja sama LG Uplus, Z-Emotion, dan Ation Fashion

metaverse fashion
MPOST

LG Uplus, Z-Emotion, dan Ation Fashion telah menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama. Z-Emotion adalah spesialis dalam pengembangan perangkat lunak desain kostum berbasis simulasi 3D, sementara Ation Fashion adalah pemilik merek kasual Polham, yang pada Mei menciptakan metode untuk membuat kostum Metaverse.

Baca juga: Fashion Digital Siap Naik Level Lewat Kolaborasi The Fabricant dan Metaverse Cornerstone

Ketiga entitas tersebut akan bersama-sama mengoperasikan butik fashion di dalam Meta Slap, menggunakan konsep inovatif yang menggabungkan dunia nyata dan virtual. Toko pakaian terobosan ini akan menawarkan pakaian dan aksesori avatar bersama dengan produk offline, dengan situs web berfungsi sebagai platform untuk produksi dan pemasaran.

Seorang sumber dari LG Uplus menyoroti popularitas penyesuaian avatar di Metaverse, mengutip contoh platform Roblox yang berbasis di San Mateo, di mana lima dari sepuluh pengguna Metaverse berdandan avatar mereka setidaknya sekali seminggu. Sejalan dengan tren ini, ketiga mitra berencana untuk mengintegrasikan bisnis Metaverse mereka dengan ruang fitting berbasis kecerdasan buatan.

Tujuan LG Uplus dalam Bisnis Metaverse

trading nft lg

LG Uplus bertujuan untuk memanfaatkan industri Metaverse yang berkembang dengan menggabungkan keahlian telekomunikasinya dengan pengetahuan fashion dan kemampuan teknologi Z-Emotion dan Ation Fashion. Kemitraan strategis ini berusaha menciptakan pengalaman Metaverse yang mendalam untuk penggemar fashion dan memajukan lanskap Metaverse commerce di Korea Selatan.

Bisnis fashion di Metaverse telah berkembang secara signifikan selama 18 bulan terakhir, dengan DRESSX, desainer fashion digital, menandatangani kesepakatan kemitraan dengan beberapa perusahaan termasuk Warner Music Group. Beberapa merek mewah, seperti Gucci, Ralph Lauren, dan L’Oreal, telah meluncurkan produk fashion Metaverse.

Meskipun Metaverse dikabarkan telah diabaikan dalam beberapa laporan media sebagai tren yang berlalu, namun aliran terus menerus dari perusahaan mainstream menunjukkan bahwa ada minat yang kuat dalam industri ini, setidaknya untuk saat ini.

Baca juga: Highsnobiety dan The Fabricant Ubah Dunia Fashion dengan Mode Digital!

Masa Depan Bisnis Metaverse Fashion

Bisnis Metaverse fashion menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan inovasi. Dengan peningkatan integrasi antara dunia nyata dan virtual, peluang untuk menciptakan pengalaman baru dan menarik bagi konsumen semakin besar.

Meskipun masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti masalah teknis dan hambatan regulasi, namun ini menunjukkan bahwa ada potensi besar untuk integrasi lebih lanjut antara teknologi blockchain dan industri fashion.

Dengan penekanan pada menciptakan pengalaman yang mendalam dan imersif untuk pengguna, LG Uplus, Z-Emotion, dan Ation Fashion berada di garis depan revolusi Metaverse fashion. Dengan berfokus pada inovasi dan pengembangan, mereka siap untuk membentuk masa depan industri fashion.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: