Ajukan Paten, LG Electronics Hebohkan Dunia dengan Smart TV yang Bisa Trading NFT!

Ajukan Paten, LG Electronics Hebohkan Dunia dengan Smart TV yang Bisa Trading NFT!

LG Electronics, perusahaan teknologi ternama asal Korea Selatan, telah mengajukan permohonan paten untuk teknologi Smart TV mereka yang berbasis blockchain dan memungkinkan pengguna untuk trading NFT.

Menurut Cointelegraph, teknologi ini diharapkan dapat mengubah cara pengguna berinteraksi dengan TV dan ekosistem digital secara lebih luas. Detail tentang pengajuan paten ini baru-baru ini dipublikasikan di database global Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) pada tanggal 11 Mei 2023, menunjukkan langkah maju perusahaan dalam mendukung penggunaan teknologi blockchain dalam produk konsumennya.

Simak berita lengkapnya berikut inI!

Proses Permohonan Paten LG

permohonan paten lg
Gambar sebagian dari paten yang diusulkan. Sumber: WIPO

Sesuai dengan dokumentasi WIPO, sebuah permohonan paten biasanya dipublikasikan 18 bulan setelah tanggal pengajuan atau pengajuan prioritas.

Berdasarkan jadwal ini, permohonan LG diajukan pada bulan November 2021. Proses berikutnya termasuk pemeriksaan substantif, diikuti oleh pemberian atau penolakan perlindungan hukum atas penemuan tersebut.

Fase ini merupakan tahap krusial di mana nilai dan keunikan dari invensi yang diajukan ditentukan, serta apakah invensi tersebut layak mendapatkan perlindungan hukum berupa paten.

Baca Juga: PlayStation Sebut Shiba Inu, Apakah Sang Raja Game Mulai Masuk Industri Crypto?

Teknologi LG: Menggabungkan Wallet Crypto dan Pasar NFT

teknologi nft lg
Sumber: Business Insider

Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk terhubung ke dompet crypto dan server pasar NFT untuk memfasilitasi transaksi.

Ketika terhubung ke server pasar NFT, perangkat menggabungkan kode QR pada layar yang memungkinkan pengguna menyelesaikan transaksi melalui dompet crypto.

Hal ini menunjukkan bagaimana LG mencoba mengintegrasikan teknologi blockchain dan NFT ke dalam produk mereka, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan ekosistem NFT secara langsung dari perangkat mereka.

Baca Juga: Sony Rilis Paten NFT, Pemain Bisa Jual Beli Aset Digital di Dalam Game PlayStation?

LG di Garis Depan Integrasi Web3

LG bermitra dengan platform teknologi berbasis cloud, Oorbit dan Pixelynx, untuk membawa Metaverse langsung ke ruang tamu penonton. Kerjasama ini dirancang untuk memungkinkan pelanggan menjelajahi dunia virtual yang saling terhubung, konser, dan permainan multiplayer berbasis kecerdasan buatan melalui TV LG mereka.

Ini menunjukkan upaya LG untuk menghadirkan pengalaman Metaverse dan Web3 langsung ke konsumen mereka, memperluas penggunaan dan aplikasi teknologi blockchain dan NFT. Baca berita lengkapnya di Wow, LG Electronic Akan Hadirkan Dunia Metaverse yang Bisa Diakses Lewat Smart TV Kamu!

LG bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang bekerja untuk mengintegrasikan Web3 ke dalam produknya. Tahun lalu, pesaingnya Samsung mengumumkan serangkaian Smart TV baru yang terintegrasi dengan platform NFT.

Referensi: