Wow, LG Electronic Akan Hadirkan Dunia Metaverse yang Bisa Diakses Lewat Smart TV Kamu!

Wow, LG Electronic Akan Hadirkan Dunia Metaverse yang Bisa Diakses Lewat Smart TV Kamu!

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan, LG Electronics, resmi mengumumkan bahwa mereka telah berkolaborasi dengan platform teknologi berbasis cloud, Oorbit dan Pixelynx.

Dilansir dari Venture Beat, Oorbit dan Pixelynx merupakan sebuah perusahaan yang membangun ekosistem musik, game, dan Web3 yang terintegrasi, untuk menghadirkan metaverse secara langsung.

Tidak hanya LG yang masuk ke industri crypto, perusahaan elektronik besar lainnya seperti Samsung juga telah menggunakan sistem keamanan blockchain untuk semua produknya sejak Oktober 2022. Lalu, ada juga Sony yang mulai serius di metaverse untuk meluncurkan motion sensor untuk para Vtubers.

Ingin tahu seperti apa kolaborasi LG Electronics dengan Oorbit dan Pixelynx? Simak berita lengkapnya berikut ini!

LG Electronics Hadirkan Platform Metaverse di TV

LG Platform Metaverse
Sumber: Akun Twitter Oorbit – @OorbitOnline

Pada 5 Januari 2023, Oorbit membagikan cuitan di akun Twitternya yang mengumumkan bahwa, “Diumumkan tepat pada waktunya untuk #CES2023, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah berkolaborasi dengan @LGElectronics untuk menghadirkan pengalaman bermain game dan bersosial yang dapat dioperasikan langsung ke LG Smart TV Anda.”

Dilansir dari Cointelegraph, kolaborasi ini bertujuan untuk memungkinkan para pengguna menjelajahi dunia virtual, konser, dan artificial intelligence multiplayer games yang saling terhubung melalui TV LG mereka, sehingga memudahkan pengguna untuk berinteraksi di metaverse.

Baca Juga: Resmi, 3 Lembaga di Amerika Serikat Rilis Pernyataan Tentang Aset Crypto dan Perbankan!

Pengguna Bisa Mendapatkan Pengalaman Metaverse yang Imersif

Pengalaman Imersif Metaverse LG Electronics
Sumber: Wallpapersden

Dikutip dari Cointelegraph, menurut siaran pers 4 Januari 2023, para pengguna akan dapat mengakses dunia virtual high-quality yang saling berhubungan, serta pengalaman konser virtual dan game multiplayer yang dihasilkan oleh AI.

Pooya Koosha, salah satu founder dan Chief Technology Officer (CTO) Oorbit, menyampaikan bahwa:

“Teknologi milik kami adalah jaringan penghubung yang menghubungkan dunia virtual bersama-sama dan memudahkan developer dan merek untuk membawa pengalaman mereka ke dalam metaverse. Menskalakan teknologi kami untuk jutaan pelanggan LG TV adalah langkah selanjutnya dalam membuat metaverse dapat diakses oleh semua orang,” ujar Koosha, dikutip dari Cointelegraph, (5/2/2023).

Pasalnya, ini bukanlah kali pertama LG melangkah ke industri crypto. Sebelumnya, pada bulan Maret 2022, LG Electronics juga secara resmi memperbarui tujuan pengembangan bisnisnya untuk menyertakan cryptocurrency dan software berbasis blockchain.

Referensi: